Follow Us

Bos Apple Kabarnya Ingin Segera Rilis Headset AR/VR, Sudah Siap?

Gama Prabowo - Senin, 13 Maret 2023 | 20:00
Bos Apple, Tim Cook.
STEPHEN LAM/GETTY IMAGE

Bos Apple, Tim Cook.

Nextren.com - CEO Apple, Tim Cook telah mengkonfirmasi bahwa Apple tengah mengembangkan headset AR/VR pertamanya.

Setelah beberapa tahun pengembangan, para petinggi nampaknya sudah mulai menyusun rencana peluncuran headset AR/VR.

Menurut laporan Financial Times, Tim Cook baru-baru ini mendorong peluncuran headset AR/VR Apple untuk meluncur tahun ini.

Namun, tim desain industri perusahaan memperingatkan bahwa perangkat masih belum siap untuk meluncur dan masih ingin menundanya selama beberapa waktu.

Baca Juga: Apple Kerjakan Teknologi untuk Pengidap Penyakit Mata di Headset AR/VR

Laporan Financial Times yang bersumber dari mantan insinyur Apple mengungkap bahwa penentuan jadwal peluncuran headset AR/VR Apple masih menjadi perdebatan yang sengit di pihak internal.

Di satu sisi, kepala operasional Jeff Williams telah mendapat dukungan Tim Cook untuk segera meluncurkan headset AR/VR Apple.

Tim operasional Apple berniat untuk meluncurkan versi awal produk headset AR/VR Apple kepada konsumen dalam bentuk headset yang mirip kacamata ski.

Headset tersebut akan memungkinkan pengguna untuk menonton video 3D, melakukan latihan interaktif, hingga melakukan panggilan FaceTime dengan avatar visual.

Di sisi lain, tim desain industri ingin menunda peluncuran agar mampu menghasilkan produk kacamata AR yang ringan dan matang dalam beberapa tahun mendatang.

Baca Juga: Headset AR Apple Kabarnya Bisa Dikontrol dari Jari, Gak Perlu iPhone!

Tim Cook yang dulu pernah menjabat sebagai kepala operasi Apple dilaporkan berpihak terhadap Jeff Williams untuk merilis headset AR/VR lebih awal.

Editor : Wahyu Subyanto

Latest