Follow Us

5 Perempuan Hebat yang Sukses di Bidang Teknologi, Inspiratif Banget!

Khoiruddin Yusup - Rabu, 08 Maret 2023 | 15:00
Ilustrasi perempuan yang berkarir di bidang teknologi di Hari Perempuan Internasional 2023.
ITsavvy

Ilustrasi perempuan yang berkarir di bidang teknologi di Hari Perempuan Internasional 2023.

Nextren.com - Meski didominasi oleh kaum lelaki, namun tidak sedikit perempuan yang suskses berkarir di bidang teknologi.

Di era modern ini banyak sekali perempuan yang punya peran yang sangat vital di dunia teknologi.

Sebagian dari mereka bahkan telah memiliki posisi yang tinggi di perusahaan dunia berbasis teknologi dan informasi.

Saat ini, perempuan mengalami masa yang menarik, di mana pintu terbuka lebar untuk kemajuan dan demokrasi yang lebih besar, terutama dalam memimpin berbagai bidang termasuk bidang Sains, Teknologi, Rekayasa, dan Matematika (STEM).

Tak hanya itu, saat ini bidang Sains, Teknologi, Rekayasa, dan Matematika (STEM) semakin populer di kalangan perempuan dan memainkan peran penting dalam kehidupan masyarakat di seluruh dunia.

Kesuksesan mereka mampu memberikan inspirasi bagi para perempuan lain untuk tidak ragu berkarir dan bersaing di bidang ini.

Nah, di artikel ini Nextren akan menghadirkan 5 figur perempuan hebat di bidang ini untuk menyambut Hari Perempuan Internasional 2023 yang jatuh pada hari ini, Rabu (8/3/2023)

Buat kamu yang belum tahu, Internasional Women Day atau Hari Perempuan Internasional adalah perayaan global yang menghormati kemajuan sejarah, budaya, dan politik yang telah diraih oleh perempuan.

Tanggal tersebut juga dijadikan momentum untuk memberikan dukungan terhadap upaya mengatasi ketidakadilan gender di seluruh dunia.

Nah, penasaran bukan dengan daftar sosok yang sangat inspiratif tersebut? Langsung aja yuk, cek daftarnya di berikut ini.

Baca Juga: Dongkrak Keahlian Digital Karyawan Perempuan, XL Axiata Gandeng Microsoft Indonesia

Halaman Selanjutnya

1. Annie Easley
1 2 3 4

Source : kompas

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest