Nextren.com -Meta secara bertahap menutup satu per satufitur online shopping di Instagram.
Setelah menghapus tab IG Shop dari home feed, kini Instagram memutuskan untuk menutup fitur live shopping.
Dilansir dari laman resmi Facebook, Instagram telah memperingatkan pengguna bahwa fitur live shopping akan ditutup pada 16 Maret mendatang.
Artinya, toko online di Instagram tidak akan bisa menandai produk selama streaming berlangsung.
Toko online hanya bisa mengandalkan link tautan produk untuk dibagikan melalui pinned comment.
Baca Juga: Fitur Baru Google Shopping, Semua Kebutuhan Belanja Ada di Satu Klik
Fitur Live Shopping telah hadir di Instagram selama hampir 3 tahun.
Fitur ini pada dasarnya didesain untuk mempermudah kreator dan brand untuk menjual produk dagangan ketika melakukan Live broadcast.
Creator atau brand bisa memberi penanda untuk barang yang dijual selama konten live berlangsung.
Tag tersebut bisa berisi harga barang dan link pembelian.
Baca Juga: Donalp Trump Belum Unggah Apapun Meski Instagram dan Facebooknya Balik