Follow Us

Donalp Trump Belum Unggah Apapun Meski Instagram dan Facebooknya Balik

Maulani Mulianingsih - Jumat, 10 Februari 2023 | 20:30
Halaman depan akun @realDonaldTrump yang hari ini kembali aktif.
Tangkapan layar

Halaman depan akun @realDonaldTrump yang hari ini kembali aktif.

Nextren.com - Sesuai dengan janji Meta, perusahaan akan mengembalikan akun Facebook dan Instagram milik Donald Trump yang dibanned.

Meski begitu Meta tidk dengan cuma-cuma mengembalikan akun Intagram dan Facebook Donald Trump.

Meta akan menerapkan batasan yang ketat terhadap apa yang diunggah oleh Donald Trump, untuk mencegah terjadinya pelanggaran berulang.

Meta bukanlah satu-satunya perusahaan yang menangguhkan akun Donald Trump dan mengaktifkannya kembali, sebelumnya Twitter sudah lebih dahulu melakukannya.

Baca Juga: Meta Izinkan Donald Trump Buka Facebook dan Instagram

Meta menangguhkan akun Instagram dan Facebook Donald Trump pada tahun 2021 karena unggahannya yang memuji kekerasan di Capitol.

Awalnya Meta hanya menagguhkan akun Donald Trump selama 24 jam, kemudian penangguhan dilanjutkan tanpa batas waktu tertentu.

Namun penangguhan tersebut kembali direvisi, Dewan Pengawas Meta dan termasuk diantara tim Donald Trump mengkritik penangguhan tanpa batas waktu tertentu.

Maka dari itu Meta mengkaji ulang masa penangguhan akun Donald Trump menjadi 2 tahun lamanya masa penangguhkan akun Instagram dan Facebook Donald Trump.

Sejak akhir Januari lalu tim Donald Trump sudah bersurat kepada Meta untuk mendapatkan kembali akses Instagram dan Facebooknya.

Tak lama berselang dari surat tersebut Meta akhirnya benar-benar memutuskan untuk mengembalikan akses akun Instagram dan Facebook.

Source : Engadget

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest