Follow Us

Ternyata Ini Alasan iPhone Kebal Modus Penipuan Link APK

Wahyu Subyanto - Selasa, 07 Februari 2023 | 19:15
Penipuan APK bermodus kiriman paket
Serambinews

Penipuan APK bermodus kiriman paket

Nextren.com - Belakangan ini marak kasus penipuan kiriman link aplikasi via WhatsApp yang berujung saldo rekening terkuras.

Namun warganet Twitter saat ini lagi ramai berbincang tentang postingan sebuah iPhone yang disebut kebal modus penipuan dengan ekstensi APK.

Akun @yeyooooo3 memposting tweet tersebut Sabtu (4/2/2023), berisi percakapan di aplikasi WhatsApp yang menyebut bahwa ekstensi APK yang dikirimkan tidak bisa dibuka oleh pengguna.

"Tidak kebuka ya," terang penerima pesan. "Kak ada handphone lain selain iPhone?" tanya pengirim modus penipuan lewat ekstensi APK.

Postingan tersebut tersebut telah dikomentari oleh ratusan netizen, dibagikan dan disukai hingga puluhan ribu pengguna Twitter.

Banyak warganet berkomentar dalam postingan viral itu. Ada yang menanyakan apakah pengguna Iphone "kebal" terhadap modus penipuan kiriman link aplikasi, yang kini marak terjadi.

Baca Juga: Cara Atasi Penipuan Link Undangan Nikah via WhatsApp, Awas Bobol!

"Jadi kalau kalian g***** tapi kaya beli iphone aja, dijamin gak ketipu kek ginian, kan gak bisa diinstall wkwk," tulis akun @sambattokwes.

"Mjb mau nanyaa semuaa scammer ini gabisa kedw di iphone kah?" tanya warganet lain.

"Kalau pakai APK cuma bisa di android, tapi di ios (iphone/ipad) masih tetep bisa kena kalo scammernya pake link. Jadi pake hp apapun harus waspada kalo mau klik link mencurigakan. Coba tonton video ini buat tau modusnya," ungkap akun @hannmuse.

Jadi benarkah iPhone bisa kebal terhadap modus penipuan lewat kiriman ekstensi APK yang marak belakangan ini?

Halaman Selanjutnya

iPhone memang kebal
1 2 3 4

Source : Kompas.com

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest