Follow Us

Pilihan Pengaturan Penerimaan Pesan TikTok Diperluas

Maulani Mulianingsih - Jumat, 27 Januari 2023 | 08:12
Ilustrasi TikTok
Politico

Ilustrasi TikTok

Nextren,com - TikTok telah membuktikan dirinya sebagai platform hiburan yang sukses dan kini TikTok juga ingin membuktikan platformnya juga dapat menjadi platform sosial yang sukses.

TikTok diam-diam telah memperluas pengaturan pesan langsung di aplikasinya dimana pengguna bisa memilih siapa yang dapat mengirim pesan.

Artinya tidak semua pengguna TikTok lain dapat mengirim pesan kepada kamu, kamu bisa mengatur siapa saja orang yang akan kamu terima.

Terdapat beberapa pilihan penerimaan pesan antara lain "Semua Orang", "Teman yang disarankan", "pengikut bersama", "orang yang telah Anda kirimi pesan", atau "tidak seorang pun".

Sebelumnya di aplikasi TikTok pilihan penerimaan pesannya tidak sebanyak itu, hanya ada 2 pilihan yaitu hanya orang yang telah diidentifikasi sebagai teman atau direkomendasikan oleh pengguna yang dapat saling mengirim DM.

Baca Juga: Karyawan TikTok Bisa Atur Konten Masuk FYP, Curangi Algoritma?

Di situs milik TikTok menjelaskan, jika kamu memilih penerimaan pesan "semua orang" artinya semua orang dapat mengirim pesan ke kamu.

Dengan begitu pesan dari teman bersama dan orang yang kamu follow akan muncul di kotak masuk.

Kemudian pesan dari pengguna yang tidak kamu follow di TikTok akan masuk kolom pesan di "Permintaan Pesan".

Pesan-pesan yang berada di kolom "permintaan pesan" dapat kamu terima, hapus, atau kamu bisa melaporkan pesan-pesan tersebut.

Baca Juga: Kominfo: Konten Mandi Lumpur TikTok Bukan Konten Terlarang

Source : Tech Crunch

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest