Training Offline Gojek Untuk Mitra Driver Hadir Lagi, Ada Wirausaha Hingga English

Zihan Fajrin - Jumat, 13 Januari 2023 | 15:00
 
Gojek hadirkan pelatihan offline Bengkel Belajar Mitra (BBM) untuk wilayah Jabodetabek.
Zihan Fajrin

Gojek hadirkan pelatihan offline Bengkel Belajar Mitra (BBM) untuk wilayah Jabodetabek.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Gojekpada hari ini (12/1), menghadirkan Bengkel Belajar Mitra (BBM), program pelatihan untuk mitra driver.

BBM sudah dihadirkan Gojek sejak tahun 2018, namun dikarenakan pandemi, pelatihan pun beralih ke online selama PPKM di Jakarta berlaku.

Di tahun 2023 ini ketika PPKM telah selesai, Gojek kembali menghadirkan pelatihan offline BBM yang dihadiri oleh ketua komunitas mitra driver se-Jabodetabek.

Baca Juga: Gojek Selenggarakan GoPlay Creator’s Playdate Februari 2023 Mendatang

"Bengkel Belajar Mitra adalah salah satu dari rangkaian kegiatan terintegrasi dan berkelanjutan kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan mitra driver agar semakin menjadi andalan pelanggan dan terbaik di industri," ujarStella Darmadi, Head of Global Marketing Ride & Transport Brand Experience Gojek kepada media di press conference BBM di Jakarta Selatan.

Pada saat pandemi, Gojek sempatmengalihkan pelatihan tatap muka BBM ke versi online melalui fitur Tips Pintar di aplikasi GoPartner.

Tahun 2023 ini BBM akan kembali hadir di kota-kota besar di Indonesia dengan menargetkanpartisipasi ribuan mitra driver andalan masyarakat.

Stella menjelaskan di tahun ini BBM akan mengajarkan mengenai pelayanan prima kepada mitra driver.

Baca Juga: Cara Daftar Driver Gojek Terbaru via Aplikasi di Smartphone, Mudah Kok

Pada topik pelayanan prima ini, Gojek kembali menggandeng Worldwide Quality Assurance (WQA), yakni lembaga internasional yang selama ini fokus melatih perusahaan-perusahaan nasional di berbagai industri untuk hadirkan layanan yang berkualitas kelas dunia.

Kehadiran WQA dalam pelatihan BBM jadi bentuk komitmen Gojek untuk terus menjadikan mitra driver sebagai andalan konsumen di Indonesia dengan kualitas dan perilaku terbaik di Industri.

Sebelumnya Gojek tak hanya menghadirkan topik pelayanan prima, tetapi ada juga pelatihan GoGreener, kewirausahaan, bahasa Ingris, dan otomotif.

"Selain memberikan pelatihan, penting bagi kami untuk terus melibatkan masukan para mitra driver dan pelanggan untuk mengetahui apa yang butuh dilatih dan diperbaiki," ungkap Stela.

Gojek juga akan memberikan apresiasi kepada mitradriveryang berhak mendapatkannya sebagai motiviasi agar mitra terus memberikan layanan yang baik untuk pelanggan.

Apresiasi ini masuk ke dalam program Driver Jempolan dan termasuk ke tiga pilar yang dibuat oleh Gojek.

Baca Juga: GoTo Induk GoJek Bakal PHK Massal 1.000 Karyawan Agar Untung, Susul Shopee?

Tiga pilar inisiatif Gojek dalam menjadikan mitra driver paling andal dan punya kualitas serta perilaku terbaik dalam memberikan layanan kepada pelanggan.

Adapun ketiga pilar tersebut terdiri dari Pilar Pembelajaran dan Pengembangan (BBM dan Tips Pintar), Pilar Keterlibatan Mitra Driver dan Pelanggan (Forum Kopdar dan Kolom Komentar Pelanggan di Aplikasi) dan Pilar Apresiasi (Driver Jempolan).

Pada September 2022 kemarin, pelatihan BBM juga diselenggarakan untuk mempersiapkan ratusan mitra driver motor listrik yang menjadi armada resmi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. (*)

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest