Follow Us

Tiga Area Fokus Utama Instagram Pada Tahun 2023 Mendatang, Apa saja?

Maulani Mulianingsih - Kamis, 29 Desember 2022 | 14:00
Ilustrasi Instagram
PixaHive.com

Ilustrasi Instagram

Nextren.com - Sepertinya tahun 2022 ini merupakan tahun yang cukup rumit bagi Intagram karena berbagai hal yang cukup meningkat namun persaingannya jejaring sosial juga semakin ketat.

Pada tahun 2022 ini Instagram mencapai tonggak pencapaian paling tinggi, yaitu mendapatkan pengguna aktif bulanan hingga 2 miliar.

Namun disatu sisi, kemunculan TikTok yang semakin populer dan berbagai fiturnya yang diadopsi Instagram telah menghilangkan indentitas Instagram sendiri.

Melihat apa yang terjadi pada tahun 2022 tersebut sepertinya akan merubah rencana Instagram untuk tetap bisa eksis di tahun 2023.

Jika sebelumnya Instagram unggul dengan fitur-fitur yang mungkin tidak dimiliki oleh media sosial lainnya, kali ini Instagram telah berbeda.

Karena fitur-fitur diantara beberapa media sosial tidak jauh berbeda, diantara media sosial satu dengan lainnya hanya mengadopsi fiturnya saja.

Untuk itu Instagram pada tahun 2023 tidak akan fokus pada pembaharuan fitur, tetapi strategi konten yang khas.

Baca Juga: Cara Mendownload Video Instagram Reels Tanpa Aplikasi, Mudah Nih!

Berikut adalah tiga area fokus utama Instagram pada tahun 2023 mendatang yang dibagikan oleh Adam Mosseri, kepala Instagram:

1. Menginspirasi orang untuk menjadi kreatif

Area ini mengacu pada berbagai filter yang mungkin akan lebih banyak dikeluarkan oleh Instagram pada tahun 2023.

Source : Social Media Today

Editor : Wahyu Subyanto

Latest