Follow Us

Halaman Pencariannya Google Bisa di Scrolling Seperti di Instagram

Maulani Mulianingsih - Selasa, 13 Desember 2022 | 14:00
Google search
androidpolice.com

Google search

Nextren.com - Google Search memang kerap melakukan pembaruan demi memberikan pengelaman pencarian bagi pengguna dengan lebih optimal.

Sebelumnya google pernah melakukan uji fungsi pencarian foto dengan deteksi wajah untuk mencari foto tanpa harus memasukan teks.

Selain itu Google juga menambahkan Google Lens pada mesin pencarian Google Search serta merubah format tampilan pencarian dengan lebih jelas dan tranparan dalam menampilkan URL dan ikon website.

Kemudian saat ini Google juga tengah meningkatkan pembaruan ini sedikit demi sedikit terutama pada mesin pencari di Desktop.

Baca Juga: Data Pribadi di Hasil Pencarian Google Bisa Dihapus Jika Tak Sesuai

Google membuat pembaruan yang cukup menarik pada halaman pencariannya yang berbasis browser.

Google sepertinya ingin berkembang bukan hanya sebagai mesin pencari tetapi juga layaknya jejaring sosial seperti Instagram, Twitter atau TikTok.

Pada halaman pencarian Google kamu bisa scrolling atau menggulirkan halaman kebawah, mirip ketika kamu melihat feed Instagram atau TikTok.

Pembaruan scrolling atau menggulirkan layar ini bisa dikatakan akan menguntungkan mesin pencarian.

Hal tersebut bisa dikatakan menguntungkan karena, ketika kamu mengetik kata kunci yang ingin dicari dan kamu terus menggulirkan layar, maka Google akan mendapatkan lebih banyak data.

Pada halaman pertama, pengguna bisa melihat hasil pencarian dari kata kunci yang dimasukan.

Source : Gizchina

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest