Follow Us

Dukung Anak Muda Hindari Rugi Investasi Saham, Cuanz Hadirkan Virtual Trading

Wahyu Subyanto - Jumat, 11 November 2022 | 18:52
Ilustrasi trading saham
Kontan

Ilustrasi trading saham

Nextren.com – Dewasa ini, generasi Z yang diisi generasi produktif dan sudah mulai berpenghasilan, makin melek investasi.

Yang menarik, cata investasi mereka sudah berbeda dengan orang tua mereka. Generasi Z ini suka berinvestasi di portofolio saham dan crypto.

Maka untuk mendukung generasi muda melek saham, aplikasi investasi sosial (social-invest tech) Cuanz menghadirkan fitur Virtual Trading dan mengadakan kompetisi trading virtual berkolaborasi dengan berbagai lembaga pendidikan.

Sebagai informasi, Cuanz merupakan aplikasi social-invest tech yang memberikan informasi investasi saham dan kripto dengan menggabungkan konten, pick dan analisa dari berbagai komunitas dan penggiat saham dan kripto.

Baca Juga: Fitur Baru Aplikasi Cuanz, Permudah Pengguna Mengintip Rekomendasi Saham dari Mentor

Didirikan oleh pakar teknologi dan finansial - Ernest Ferdian (CEO), Marcella Einsteins (COO), Yoppy Nelwanto (CTO), dan Allen Wijaya (CPO) - Cuanz memudahkan proses pencarian dan personalisasi informasi investasi untuk investor retail Indonesia.

Di Virtual Trading, calon investor bisa berlatih mengelola portofolio saham-saham riil dan pergerakan naik-turun real-time sesuai pasar modal, namun menggunakan uang virtual.

Virtual Trading ini dirancang untuk menggandeng semakin banyak generasi muda, agar bisa mencoba berinvestasi saham dengan uang virtual, sehingga tidak perlu menanggung kerugian (loss).

"Mereka dapat berlatih menajamkan kemampuan analisanya sebelum melakukan jual-beli saham secara nyata, sehingga bisa menjadi lebih percaya diri untuk mulai berinvestasi,” ungkap Marcella Einsteins, Co-founder dan COO Cuanz.

Kompetisi Virtual Trading Cuanz bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi, seperti , Universitas Indonesia (UI), Universitas Prasetya Mulya, dan Universitas Bina Nusantara (Binus) dalam event Indonesia Capital Market Festival (ICMF) 2022. Serta Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam penggunaan fitur Virtual Trading.

Virtual Trading dapat diakses melalui aplikasi Cuanz dan pemilihan pemenang diumumkan setiap minggu, dinilai dari jumlah saldo virtual mereka.

Para pemenang ini akan mendapatkan Cuanz Coin sebagai reward yang dapat ditukar dengan materi pembelajaran saham lain, seperti kelas online maupun buku.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest