Follow Us

Tombol Edit Twitter Akan Segera Tersedia Gratis Untuk Semua Pengguna

Maulani Mulianingsih - Kamis, 03 November 2022 | 11:20
ilustrasi Twitter
manufacturingstories.com

ilustrasi Twitter

Nextren.com - Tombol edit twitter akan tersedia untuk semua pengguna Twiter, informasi tersebut diungkapkan oleh Casey Newton dalam sebuah cuitannya.

Dilansir dari Digital Trend, Casey Newton, seorang pendiri dan editor media publikasi tentang demokrasi teknologi, dalam cuitannya, ia mengatakan Twitter tengah berencana untuk memberikan akses mengedit tweet kepada semua pengguna Twitter.

Kabar ini menjadi berita baik baik bagi pengguna Twitter Community, setelah fitur edit tweet ini diluncurkan sebulan yang lalu, banyak pengguna yang kecewa fitur tersebut hanya tersedia untuk pengguna berbayar.

Kala itu Pendiri dan mantan CEO Twitter, Jack Dorsey, menanggapi kekecewaan tersebut, dalam sebuah wawancara ia mengatakan tidak ingin memberikan akses edit tweet karena menurutnya Twitter memulai platformnya sebagai layanan jejaring sosial untuk berkirim pesan teks dan pengguna tidak bisa edit teks setelah mengirimkannya.

Jika informasi dari Casey Newton benar adanya, akses mengedit tweet bisa dilakukan semua orang, tentu ini akan menjadi angin segar bagi para pengguna twitter.

Selama ini Selama ini fitur edit Twitter selama ini hanya bisa digunakan di Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Selandia Baru oleh pengguna Twitter Blue dan hanya dapat mengedit tweet 30 menit setelah tweet tersebut diunggah.

Baca Juga: Wow, Pengguna Twitter Akan Bisa Edit Tweet Mereka di Twitter Blue

Memang belum ada konfirmasi langsung dari Elon Musk mengenai rencana ini, namun beberapa waktu lalu Elon Musk sempat membuat polling di akun twitternya yang menanyakan "Apakah Anda ingin tombol edit?"

Hasil polling tersebut menunjukan banyak yang menginginkan akses edit tweet, dan hal tersebut mungkin saja diberikan Elon Musk.

Source : Engadget.com, Digital Trends

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest