Follow Us

Review ASUS ROG Flow Z13, Realita Tablet Windows Dengan Spek Gaming

Ida Bagus Artha Kusuma - Selasa, 01 November 2022 | 07:00
ASUS ROG Flow Z13 adalah laptop Detachable Gaming pertama yang bisa menjadi tablet dengan performa yang cukup
Bagus

ASUS ROG Flow Z13 adalah laptop Detachable Gaming pertama yang bisa menjadi tablet dengan performa yang cukup

Nextren.com - ASUS melalui ROG (Republic of Gamers) sebagai salah satu brand laptop gaming terkemuka di dunia, tidak ragu untuk tidak bermain aman dengan memperkenalkan desain laptop gaming super unik seperti ROG Flow Z13.

ASUS ROG Flow Z13 adalah laptop dengan desain detachable pertama di dunia yang bisa menjadi laptop seperti pada umumnya dan menjadi tablet juga.

Namun dengan konsep yang belum pernah ada sebelumnya, apakah ROG Flow Z13 mampu menawarkan performa seperti laptop gaming serta portabilitas ala laptop detachable seutuhnya?

Kenyataan form factor detachable di laptop gaming

ASUS mengawinkan 2 konsep yang berbeda dalam laptop ROG Flow Z13 yaitu detachable dan gaming.

Laptop detachable adalah konsep laptop yang memiliki 2 fungsi yaitu sebagai laptop dan tablet yang biasanya memiliki keyboard yang bisa dipisah atau dilipat.

Laptop yang menganut desain ini biasanya memiliki bentuk yang seramping mungkin serta biasanya akan mengorbankan performa dengan menggunakan racikan CPU yang tidak begitu kencang serta kipas yang kecil atau bahkan tidak ada sama sekali.

Namun hal ini bertolak belakang dengan konsep laptop gaming yang menggunakan racikan CPU dan GPU yang kencang, serta sistem pendinginan yang mumpuni.

ASUS kali ini cukup berani mengawinkan kedua konsep ini di ROG Flow Z13 yang menghasilkan perangkat laptop yang cukup portable namun tetap powerfull.

Laptop ini memiliki 2 komponen yang terpisah yaitu keyboard dan layar yang berisi juga komponen utama dari laptop seperti CPU, GPU, Motherboard, sistem pendingin, dan baterai.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest