Follow Us

Hari Kesehatan Mental Sedunia, Pinterest Jalin Kerja Sama Headspace

Maulani Mulianingsih - Senin, 10 Oktober 2022 | 14:00
Pinterest berkerjasama dengan headspace untuk mengakomodir masalah kesehatan yang kerap di alami para kreator.
recode.net

Pinterest berkerjasama dengan headspace untuk mengakomodir masalah kesehatan yang kerap di alami para kreator.

Nextren.com - Pada hari kesehatan mental sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Oktober, Pinterest mengumumkan akan bekerja sama dengan Headspace.

Headspace adalah platform yang menyediakan berbagai rangkaian pereda stres dan alat manajemen kehidupan yang bisa digunakan melalui aplikasi.

Dilansir dari socialmediatoday.com, kerjasama ini akan mengundang ratusan ribu kreator yang memenuhi syarat.

Kreator dapat berlangganan secara gratis selama 6 bulan di Headspace, pada 20 negara di seluruh dunia, mulai dari Brasil hingga Jerman, serta Amerika Serikat hingga Jepang.

Pinterest menjadi platform teknologi pertama dan satu-satunya yang menyediakan penawaran ini untuk para kreatornya.

Pinterest melakukan hal ini dengan tujuan mendukung kreator untuk tetap menyeimbangkan kesehatannya dengan mengintegrasikan praktik kehidupan sehari-harinya dengan konten-konten premium yang ada di Headspace.

Nantinya, konten-konten tersebut akan mencakup berbagai meditasi terpadu, latihan pernapasan, musik, jalan jalan dan masih banyak lagi.

Apa yang dilakukan Pinterest menjadi hal penting mengingat sudah banyak studi yang memberitahu bahwa beban mental untuk terus menerus membuat serta menerbitkan konten dapat mempengaruhi kesehatan mental seorang kreator.

Baca Juga: Cara Upload Video ke Pinterest Lewat HP Android dan iOS Dengan Mudah

Tahun lalu, New York Times pernah menerbitkan laporan tentang meningkatnya jumlah kreatif yang mengalami kelelahan atau burnout.

Para kreator tersebut dituntut untuk memposting hal baru setiap hari dan memenuhi permintaan audiens online tanpa akhir.

Source : Social Media Today

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest