Follow Us

Honda Bakal Rilis 10 Motor Listrik, Termasuk Skuter Listrik U-Go Seharga Rp 16 Jutaan?

Wahyu Subyanto - Rabu, 21 September 2022 | 14:13
Honda U-GO
Honda

Honda U-GO

Nextren.com - Motor merk Honda sejak lama menjadi penguasa pasar di Indonesia, lewat PT Astra Honda Motor (AHM). dengan pangsa pasar sampai 77 persen pada 2021.

Kini seiring makin bangkitnya tren kendaraan listrik, baik mobil maupun motor, Honda mengatakan akan menghadirkan setidaknya 10 model motor listrik sampai 2025.

Targetnya cukup ambisius karena Honda menargetkan penjualan 1 juta unit sepeda motor listrik secara global yang ditingkatkan menjadi 3,5 juta unit pada 2030.

Sebenarnya Honda sudah punya skuter listrik sejak tahun lalu yaitu Honda U-GO, yang dipasarkan oleh Wuyang Honda, China.

listrik

Baca Juga: Begini Nasib Gendhis, Mobil Listrik Asal Indonesia yang Sempat Viral

Skuter listrik Honda U-Go yang dipasarkan tipe regular dan low speed.

Desainnya cukup minimalis dan futuristik, minim lekuk di bodinya.

Lalu apakah Honda U-Go bakal masuk Indonesia?

Menurut Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya di Karawang (19/9/2022), dari beberapa model yang sudah ada atau yang akan launching nanti secara global, pasti akan ada yang masuk ke Indonesia sesuai dengan konsumen lokal.

Meski pihak AHM belum memberi konfirmasi, namun skuter listrik Honda U-Go terpantau sudah terdaftar di Indonesia, yaitu di dalam Pangkalan Data Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI.

Pendaftaran merek atau paten memang bukan jaminan akan diluncurkan di Indonesia, namun menjadi tahapan awal sebelum dipasarkan secara nasional.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest