Follow Us

Bjorka Viral, Inilah Daftar 5 Hacker Indonesia Paling Ditakuti Dunia Internasional

Khoiruddin Yusup - Senin, 12 September 2022 | 14:59
Ilustrasi Hacker atau Peretas
Avast.com

Ilustrasi Hacker atau Peretas

Nextren.com - Hacker Indonesia memiliki beberapa nama-nama legendaris di dunia peretasan yang sudah banyak di kenal dunia Internasional karena aksinya.

Bahkan kemampuan hacker Indonesia ini tak kalah dengan hacker dunia, dan merepotkan pihak-pihak yang diserang.

Masyarakat Indonesia baru-baru ini dihebohkan dengan tindakan seorang hacker bernama Bjorka yang diduga telah meretas dokumen penting masyarakat Indonesia dan bahkan orang nomor satu negeri ini, Presiden Joko Widodo.

Sontak hal ini membuat banyak pihak yang bertanya-tanya siapa orang dibalik sosok ini, namun sampai saat ini belum ada satupun yang tahu identitasnya.

Hacker atau peretas sendiri sebenarnya adalah orang yang ahli dalam meretas maupun membobol sistem keamanan dari sebuah jaringan komputer.

Seorang hacker sendiri sangat lekat dengan label negatif karena banyak dari mereka yang melakukan kegiatan peretasan data-data privasi milik orang lain atau sebuah institusi tanpa persetujuan yang bersangkutan.

Baca Juga: Hacker Bjorka Target Bocorkan Data Presiden Jokowi, Setelah KPU dan Kominfo

Namun begitu, ada juga beberapa peretas yang menggunakan keahlian meretasnya untuk membantu menyelesaikan permasalahan orang lain.

Penasaran siapa saja nama-nama hacker Indonesia tersebut? Berikut adalah daftar hacker legendaris Indonesia versi Nextren!

1. Jim Geovedi

Nama Jim Geovedi mungkin terdengar tidak asing buat para penggiat teknologi karena aksinya yang bikin geleng-geleng kepala.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest