Follow Us

3 Jet Tempur Rusia Angkut Rudal Hipersonik 'Kinzhal' ke Jantung Eropa, Siaga Perang!

Gama Prabowo - Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:00
Ilustrasi Jet Tempur Rusia MiG-31l membawa rudal hipersonik Khinzal ke Chkalovsk, Kaliningrad
Defense News

Ilustrasi Jet Tempur Rusia MiG-31l membawa rudal hipersonik Khinzal ke Chkalovsk, Kaliningrad

Nextren.com - Aktivitas jet tempur Rusia kembali terlihat di wilayah Kaliningrad yang terletak di 'jantung Eropa'.

Dilansir dari Interfax (via Reuters), Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Kamis (19/8) mengungkapkan ada 3 jet tempur Rusia MiG-31E yang dilengkapi dengan rudal hipersonik Kinzhal.

Menurut laporan Interfax, jet tempur Rusia mengirimkan rudal hipersonik Kinzhal untuk dipindahkan ke wilayah Kaliningrad.

Baca Juga: AS Baru Berhasil Uji Coba Rudal Nuklir ICBM Minuteman III Berkecepatan 24 Ribu Km per jam

Beda versi dengan laporan Interfax, kantor berita rusia Tass mengatakan bahwa pesawat yang dikirmkan ke Kaliningrad berjenis MiG-31l.

Tass yang mengutip laporan Kementerian Pertahanan Rusia menyebutkan, jet tempur MiG-31l membawa rudal hipersonik Kinzhal ke lapangan terbang Chkalosk di Kaliningrad.

Kementerian Pertahanan Rusia menegaskan bahwa 3 jet tempur Rusia ini dalam kondisi siaga, sebagai bagian dari langkah-langkah strategis militer Rusia.

"Pesawat MiG-31l dengan sistem hipersonik udara Kinzhal akan berada dalam siaga tempur sepanjang waktu di lapangan Chkalovsk," ujar Kementerian Pertahanan Rusia.

"Mulai hari ini, 18 Agustus 2022, pesawat MiG-31l dngan rudal hipersonik Kinzhal telah dipindahkan ke lapangan terbang Chkalovsk di wilaya Kaliningrad sebagai bagian dari langkah-langkah pencegahan strategis tambahan," sambung Kementerian Pertahanan Rusia.

Selama penerbangan, pesawat MiG-31l disebut mempraktikan interperbilitas dengan jet tempur Angkatan Udara ke-6 Rusia dan pesawat penerbangan angkatan laut Armada Baltik.

Baca Juga: Perisai Udara Iron Dome Israel Klaim Tembak Jatuh 97 Persen Roket Kelompok Jihad Palestina

Rudal Hipersonik Kinzhal di Jantung Eropa

Editor : Wahyu Subyanto

Latest