Follow Us

Cara Mudah Pasang Password Ke Galeri Atau Aplikasi di OPPO A55

Ida Bagus Artha Kusuma - Jumat, 27 Mei 2022 | 19:00
Fitur Kunci Aplikasi di OPPO A55
bagus

Fitur Kunci Aplikasi di OPPO A55

nextren.com - Salah satu ketakutan pemiliki HP adalah ketika dipinjam oleh orang lain dengan kekhawatiran galeri atau file-file pribadi lainnya dibuka.

Masalah ini bisa menimbulkan kepanikan, keringat dingin, dan rasa tidak tenang sebagai pemilik HP dan menimbulkan curiga saat sedang bersam teman atau pasangan.

Namun kabar baiknya selain di layar kunci HP, kamu bisa memasang password atau kata sandi atau pin di aplikasi tertentu agar tidak bisa diakses oleh orang lain termasuk galeri di HP OPPO A55.

Untuk tutorial kali ini kita akan menggunakan OPPO A55 yang menggunakan sistem antar muka ColorOS 11.1 yang berbasiskan android 11.

Lalu bagaimana cara memasang password di galeri agar tidak mudah dibuka oleh orang lain ?

Baca Juga: Cara Mengontrol Pemakaian Gadget Anak di HP OPPO A55 Dengan Mode Ruang Anak

Setup Password HP

Untuk bisa mengkunci galeri, pastikan terlebih dahulu kalau sudah setup password yang mengkunci HP melalui menu "Kata sandi & Biometri".

Cara setup kata sandi atau password di HP OPPO A55
bagus

Cara setup kata sandi atau password di HP OPPO A55

Kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu password atau kata sandi pengunci HP yang juga akan menjadi password untuk masuk ke galeri nanti.

Selain password, kamu juga bisa setup mekanisme pengamanan lain seperti sidik jari atau pengenalan wajah agar lebih aman.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest