Follow Us

AWS Gandeng PJI Bikin Program untuk Pelajar Kembangkan Ilmu di Bidang Teknologi

Fahmi Bagas - Kamis, 21 April 2022 | 20:19
AWS dan PJI gelar program STEAM for the Future untuk dorong pelajar Indonesia mendalami ilmu teknologi.
AWS Indonesia

AWS dan PJI gelar program STEAM for the Future untuk dorong pelajar Indonesia mendalami ilmu teknologi.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Digitalisasi di Indonesia sedang digenjot oleh pemerintah untuk membentuk serta mengimplementasikan Industri 4.0.

Transformasi digital ini pun digadang-gadang akan meningkatkan pendapatan Indonesia di tahun 2030 dan dapat memperluas lapangan pekerjaan.

Kendati demikian, saat ini proses tersebut masih terus dijalankan dan diharapkan dapat berjalan sesuai target yang sudah ditentukan.

Dan untuk mempersingkat waktu dalam menghadapu perubahan, serta menyiapkan generasi muda Indonesia agar dapat menyongsong industri masa depan dengan cakap, Amazon Web Services (AWS) InCommunities melakukan kerjasama dengan lembaga nirlaba bernama Prestasi Junior Indonesia (PJI).

Kolaborasi antara AWS dan PJI ini menghasilkan sebuah inovasi terbaru lewat program STEAM for the Future.

"Kami bangga dapat berpartisipasi dalam STEAM for the Future untuk mendukung insiatif Making Indonesia 4.0," tutur Country Manager Amazon Web Services Indonesia, Gunawan Susanto.

"Kami mendukung peningkatan kompetensi di bidang STEAM untuk mengembangkan tenaga kerja masa depan Indonesia," tambahnya.

Program STEAM for the Future ini pun sudah berlangsung sejak bulan Desember 2021 sampai Maret 2022 kemarin.

Baca Juga: AWS Rilis IVS di Indonesia: Layanan Livestream Latensi Rendah dengan Fitur Interaktif

Tercatat adanya lebih dari 500 pelajar di tingkat SMA dari 15 kota yang mendapat kesempatan untuk bisa mengakses pendidikan serta keterampilan di bidang science, teknologi, engineering, arts, dan mathematics (STEAM).

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest