Follow Us

Joe Biden Tuding Rusia Eksplorasi Dunia Maya, Ada Serangan Digital Skala Besar

Fahmi Bagas - Selasa, 22 Maret 2022 | 14:00
(Ilustrasi) Presiden AS Joe Biden
The Ecologist

(Ilustrasi) Presiden AS Joe Biden

Nextren.com - Presiden Amerika, Joe Biden tuding Rusia eksplorasi dunia maya.

Biden menyatakan bahwa badan intelijen AS telah mengindikasikan adanya peningkatan ancaman dunia maya yang dilakukan Rusia ke Amerika.

Dilansir dari BBC, Joe Biden menyebut kalau Rusia sedang berupaya untuk menjajaki serangan digital.

Dalam pernyataan di hari Senin (21/3) kemarin, Biden menyebut bahwa saat ini badan intelijen AS sedang berkembang dan melakukan penyelidikan.

Laporan yang sudah terkumpul pun diklaim mencatat temuan kalau Rusia sedang mencoba untuk melakukan eksplorasi lebih luas di dunia maya.

Oleh karena itu, Joe Biden mengimbau dan memerintah perusahaan-perusahaan Amerika untuk menutup akses digital ke pihak Rusia.

"Anda memiliki kekuatan, kapasitas, dan tanggung jawab untuk memperkuat keamanan siber dan ketahanan layanan dan teknologi penting yang diandalkan orang Amerika," tutur Joe Biden, dikutip dari BBC, Selasa (22/3).

"Kami membutuhkan semua orang untuk melakukan bagian mereka," lanjutnya.

Baca Juga: Elit Rusia Dikabarkan Akan Racuni Putin, Mulai Tak Sabar Terkena Sanksi Barat

Baca Juga: Sony Hentikan Penjualan Konsol PlayStation di Rusia, Dampak Perang!

Lebih lanjut, Biden pun mensinyalir bahwa eksplorasi dunia maya yang sedang dilakukan oleh Rusia kali ini adalah dampak dari sanksi ekonomi yang dijatuhkan oleh wilayah Barat.

Oleh karena itu, Presiden Amerika tersebut menuding Rusia sedang berusaha untuk melakukan serangan digital berskala besar demi bisa mengembalikan kestabilannya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest