Follow Us

NTT Rilis Hasil Survei Soal Pentingnya Keberlanjutan dalam Strategi Bisnis Perusahaan

Martinus Aditama - Kamis, 10 Maret 2022 | 19:00
NTT dan ThougtLab merilis laporan survei berjudul Innovating for a Sustainable Future dari NTT dan ThougtLab

NTT dan ThougtLab merilis laporan survei berjudul Innovating for a Sustainable Future dari NTT dan ThougtLab

Nextren.com - NTT hari ini menerbitkan hasil survei keberlanjutan perusahaan global.

Survei tersebut dirancang untuk mengidentifikasi praktik bisnis yang paling efektif dalam memajukan tujuan keberlanjutan.

Dalam laporan berjudul, "Innovating for a Sustainable Future" NTT, bermitra dengan ThoughtLab, menemukan sebuah fakta.

Sekitar 44 persen perusahaan mengalami peningkatan profitabilitas sebagai hasil dari dilakukannya program-program keberlanjutan dalam bisnis.

Baca Juga: Jaringan Private 5G Akan Mulai Diterapkan Dalam 24 Bulan ke Depan

Hal ini menunjukkan bahwa program-program keberlanjutan sekarang menjadi sebuah kewajiban etis dan bisnis untuk dapat mendorong perubahan positif dan memberikan hasil keuangan yang lebih baik.

Selain itu, 69 persen dari eksekutif global yang di survei setuju bahwa inovasi digital adalah kunci untuk mencapai tujuan keberlanjutan di seluruh bidang lingkungan, sosial, dan ekonomi.

Sorotan Studi

Studi global yang dilakukan terhadap 500 perusahaan meneliti bagaimana perusahaan memasukkan program keberlanjutan ke dalam strategi bisnis mereka dan juga hasil dari pengalaman yang mereka alami.

Sorotan utama tersebut meliputi beberapa macam hal. Selengkapnya dapat dibaca di halaman kedua.

Survei menemukan bahwa saat ini, lebih dari sebelumnya, organisasi melakukan praktik keberlanjutan dengan serius.

Dari organisasi yang disurvei, 68 persen melaporkan bahwa membangun masa depan yang berkelanjutan adalah prioritas utama bagi dewan direksi mereka.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest