Follow Us

Detail Fitur Dual Orbit Light di OPPO Reno7 Z 5G Yang Super Unik

Ida Bagus Artha Kusuma - Sabtu, 05 Maret 2022 | 17:30
Dual Orbit Light di OPPO Reno7 Z 5G
bagus

Dual Orbit Light di OPPO Reno7 Z 5G

Nextren.com - OPPO Indonesia pada 2 maret lalu memperkenalkan sejumlah smartphone terbaru dari lini Reno series yaitu OPPO Reno7 series 5G, yang terdiri dari OPPO Reno7 5G dan Reno7 Z 5G.

Salah satu yang membedakan antara kedua HP ini adalah hadirnya elemen desain lampu LED berwarna di panel belakang dual orbit light di perangkat OPPO Reno7 Z 5G.

Selain desainnya yang retro klasik, fitur lampu LED ini juga menambah faktor estetika dari smartphone yang membuatnya cukup unik dan berbeda dari smartphone lain di kelasnya.

Fitur ini membuat lampu berwarna biru menyala ketika dipicu oleh beberapa fungsi di smartphone dan bisa diatur juga oleh pengguna.

Sebagai catatan penting, fitur dual orbit light ini hanya mendukung satu warna saja yaitu warna biru muda atau biru elektro.

Baca Juga: Review OPPO Reno7 Z 5G, Desain Paling Menarik dengan Portrait Ala DSLR

Dual orbit light ini sebenarnya bukan yang pertama kali diterapkan oleh OPPO ke produk smartphonenya.

Sebelumnya fitur serupa sudah pernah ada di produk OPPO di Find 7 yang rilis pada tahun 2013 dengan betuk yang sedikit berbeda, namun sama-sama memberikan nilai lebih dalam hal estetika.

Selain memberikan estetika yang lebih menarik pada penampilan smartphone, dual orbit light ini juga memiliki manfaat kepada penggunanya seperti memberi tahu notifikasi ataupun adanya telpon masuk.

Namun masih ada beberapa hal lain yang menyebabkan lampu ini menyala selain notifikasi, seperti ketika melakukan pengisian daya dan memulai suatu permainan atau game.

Fungsi dari lampu ini bisa diatur melalui pengaturan di smartphone OPPO Reno7 Z 5G.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest