Follow Us

Timnas dan Klub Rusia Resmi Dihapus dari Game FIFA 22, Dampak Perang!

Martinus Aditama - Sabtu, 05 Maret 2022 | 17:00
Ilustrasi pemain timnas Rusia dihapus dari game FIFA 22
esports.com

Ilustrasi pemain timnas Rusia dihapus dari game FIFA 22

Nextren.com - Perang Rusia-Ukraina telah berkecamuk sejak beberapa hari yang lalu, tepatnya pada Kamis, 24 Februari 2022.

Dalam perkembangannya banyak pihak eksternal yang kemudian terlibat, terkhusus untuk membantu Ukraina menghadapi invasi Rusia.

Keterlibatan pihak-pihak di luar Ukraina dan Rusia sendiri bisa dalam berbagai macam bentuk.

Salah satunya yang baru saja dilakukan oleh Electronic Arts (EA) Sports, developer game raksasa ini memutuskan untuk menghapus timnas Rusia dari game FIFA 22.

Tidak hanya timnas Rusia, klub-klub yang berasal dari liga Rusia juga resmi dihilangkan di game sepakbola FIFA 22.

Baca Juga: EA Resmi Hapus Pemain Barcelona dari Game FIFA 22, ini Penyebabnya!

Melansir dari Super Skor, EA Sports membuat keputusan tersebut sebagai bentuk kerja sama mereka dengan induk sepakbola FIFA dan UEFA.

Sebagaimana diketahui, FIFA dan UEFA menjadi dua contoh organisasi dunia yang menjatuhkan sanksi terhadap Rusia akibat serangan ke Ukraina.

EA Sports juga mengambil porsi mereka dalam melaksanakan kemitraan dengan organisasi sepak bola itu.

Sanksi ini sendiri merupakan yang kesekian kalinya diterima Rusia semenjak berperang dengan Ukraina. Selengkapnya dapat dibaca di halaman kedua.

Lebih lanjut, EA Sports lewat akun Instagram resminya memberikan penjelasan resmi terkait sanksi yang diberikan ke Rusia.

Developer game asal Amerika Serikat ini menerangkan bahwa mereka sangat menjunjung tinggi solidaritas dengan rakyat Ukraina.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest