Follow Us

5 Risiko Beli dan Investasi Kripto Menurut Pakar, Jangan Sampai Rugi!

Fahmi Bagas - Selasa, 15 Februari 2022 | 09:17
Ilustrasi beberapa koin kripto
quoteinspector.com

Ilustrasi beberapa koin kripto

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Berbagai instrumen investasi mulai diperkenalkan, seiring dengan perkembangan dunia digital yang kian maju.

Investasi kripto pun kini menjadi salah satu andalan bagi para orang-orang yang ingin memperbanyak aset kekayaannya.

Sebagian dari mereka menganggap bahwa kripto mampu menjadi solusi untuk investasi dalam jangka pendek.

Kendati demikian, tak jarang juga ditemukan laporan warganet di media sosial yang mengaku telah mengalami kerugian besar akibat investasi kripto.

Bahkan beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar kalau ada salah seorang pria yang memutuskan untuk mengakhiri hidup akibat gagal mengembangkan investasi kripto miliknya.

Menyikapi hal tersebut, Alfons Tanujaya, selaku pakar keamanan data Vaksincom memaparkan kalau ada 5 risiko beli dan investasi kripto.

Ia menyebut kalau kripto memiliki beberapa aspek yang perlu diperhatikan agar para calon investor jangan sampai rugi ketika sudah mulai menggelutinya.

Baca Juga: Anang Promosi Token Kripto ASIX, Netizen: Mending Jualan Jamu Aja!

"Sebagai informasi, per bulan Februari 2022, ada lebih dari pada 10.000 aset kripto menurut Statista," ucap Alfons dalam video YouTube yang diunggah di channel Alfonstan, pada hari Senin (14/2).

"Namun sebagai catatan, hanya ada 20 aset kripto yang patut diperhitungkan dan menguasai lebih dari 90 persen kapitalisasi aset kripto," imbuhnya.

1 2 3 ... 5

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest