Follow Us

facebookyoutube_channeltwitter

Prediksi Gadget Xiaomi di Tahun 2022, Lebih Banyak Produk dan AIoT

Zihan Fajrin - Sabtu, 08 Januari 2022 | 17:00
Ilustrasi logo Xiaomi yang terpampang di kantor Beijing, China
Flickr

Ilustrasi logo Xiaomi yang terpampang di kantor Beijing, China

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com -Xiaomi pada hari ini (7/1) mengungkapkan tujuannya di tahun 2022 dan membahas sedikit tentang apa yang perusahaan lakukan di tahun 2021.

Seperti pernah mendapat peringkat 1 brand di Q2 2021 menurut riset pasar Canalys, telah menghadirkan banyak produk seperti hp dan juga AIoT.

Di tahun 2021 kemarin, Xiaomi telah menghadirkan sejumlah 16 produk dan juga telah menghadirkan sekitar 3 ribu lebih toko retail.

Lalu apakah di tahun 2022, fokus Xiaomi akan memiliki pola yang sama?

Berdasarkan penjelasan dari Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, di tahun 2022 mereka akan fokus dengan menghadirkan banyak produk high end.

Selain itu Xiaomi juga akan perlahan melepas POCO sebagai brand independen.

Inovasi tersebut juga berlaku pada toko, akan ada toko official POCO yang lebih tersebar lagi di kota-kota besar di Indonesia.

Memperjelas perpisahan Xiaomi dan POCO ini juga menimbulkan banyak pertanyaan.

Seperti apakah nantinya POCO dan Xiaomi akan bersaing? Simak jawabannya di halaman selanjutnya.

Baca Juga: Prediksi Harga dan Spesifikasi Redmi Note 11s Global, Rilis Februari?

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia menjelaskan kemungkinan tidak akan ada persaingan antara POCO dan Xiaomi.

Hal ini dikarenakan POCO memiliki target pasar yang segmented atau terbatas.

"POCO itu sangat menargetkan target audience yang newest, bisa dibilang POCO itu bukan untuk semua orang, tapi semua orang menginginkan POCO," ujar Andi kepada media secara daring.

Sehingga bisa disimpulkan tidak adanya persaingan antara Xiaomi dan POCO.

Selanjutnya, Xiaomi mengatakan akan ada retail khusus untuk konsumen bisa merasakan langsung produk AIoT.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro

Ternyata hal ini juga pernah menjadi strategi Xiaomi pada 2021.

Selain menyediakan tempat khusus konsumen berexperience dengan AIoT, produk AIoT dari Xiaomi juga akan dihadirkan lebih banyak.

"Karena kami ingin mendorong brand Xiaomi menjadi lifestyle dan AIoT," ungkap Alvin.

Untuk strategi yang terakhir ialah mendorong pasar regional, sehingga jangkauan Xiaomi tidak hanya di kota-kota besar Indonesia saja.

Baca Juga: Redmi K50 Series Dikonfirmasi Hadir Februari 2022, Bawa Spek Dewa!

Untuk soal produk apa saja yang akan dihadirkan di tahun 2022, Xiaomi pastinya tetap merahasiakannya.

Namun kita semua pasti akan menantikan hadirnya Xiaomi 12 Series yang telah hadir di China pada Desember 2021.

Kita tunggu saja ya sobat Nextren! (*)

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

x