Follow Us

Kafe Kopi Indonesia Raih Dana Rp 1,3 Triliun, Ini Tampilan Kemasannya

Wahyu Subyanto - Rabu, 29 Desember 2021 | 21:39
Tampilan sederhana kemasan Kopi Kenangan
instagram.com/kopikenangan.id

Tampilan sederhana kemasan Kopi Kenangan

Nextren.com - Startup besar di Indonesia kini mulai merambah bidang retail, yaitu untuk produk minuman kopi.

Startup yang bergerak di bidang makanan dan minuman (F&B) asal Indonesia, Kopi Kenangan, resmi menyandang status "Unicorn".

Status tersebut diperoleh setelah Kopi Kenangan mendapatkan suntikan Pendanaan Seri C Tahap Pertama senilai 96 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Sebagai informasi, istilah "Unicorn" sendiri merujuk pada startup atau perusahaan dengan valuasi mencapai 1 miliar dollar AS atau setara Rp 14,2 triliun.

Baca Juga: Perkuat Ekosistem, Telkomsel Mitra Inovasi Investasi Rp 580 miliar di Startup Indonesia

CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan, Edward Tirtanata, mengklaim perusahaan yang ia pimpin tersebut berhasil menjadi perusahaan New Retail F&B (makanan dan minuman) Unicorn pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

Pendanaan Seri C ini dipimpin oleh Tybourne Capital Management, dan diikuti sejumlah investor dari seri sebelumnya, seperti Horizons Ventures, Kunlun dan B Capital, serta investor baru yaitu Falcon Edge Capital.

Incar pasar internasional

Tidak disebutkan berapa besaran valuasi Kopi Kenangan saat ini.

Namun, dengan suntikan investasi terbaru tersebut, Kopi Kenangan berencana mempercepat ekspansi produk bermerek Cerita Roti, Chigo, serta Kenangan Manis ke seluruh Indonesia.

Selain itu, mereka juga berencana akan terus memperluas atau merambah jaringan gerai kopinya hingga ke pasar internasional.

"Visi kami adalah menjadi merek yang paling dicintai para pelanggan di Asia Tenggara."

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest