Follow Us

Nextren Editor Choice 2021 HP Mid Level: POCO X3 Pro

Zihan Fajrin - Jumat, 17 Desember 2021 | 16:00
POCO X3 Pro

POCO X3 Pro

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Sepanjang tahun 2021, kita sudah melihat berbagai macam hp atau smartphone di kelas mid range yang dihadirkan di Indonesia.

Beberapa di antaranya juga pernah direview langsung oleh Nextren, dan memberikan hasil yang beragam.

Dengan seleksi yang cukup ketat, Nextren memberikan perhatian kepada satu hp mid range dari POCO yaitu POCO X3 Pro.

POCO X3 Pro yang hadir pada April 2021, berdasarkan keputusan bersama telah menjadi HP Mid Level pilihan Nextren Editor Choice Award 2021.

Baca Juga: Nextren Editor Choice 2021 HP Gaming: POCO M3 Pro 5G

Nextren Editorial Choice 2021
Nextren

Nextren Editorial Choice 2021

POCO X3 Pro telah menjadi HP Mid Level pilihan dikarenakan kemampuannya yang cukup memuaskan, agak berbeda dari hp kelas menengah lainnya.

Dari segi layar, POCO X3 Pro menggunakan panel IPS LCD 6,67 inci dengan resolusi FHD+, serta dukungan refresh rate 120Hz dan sampling rate 240Hz.

Dengan adanya dukungan refresh rate dan sampling rate tersebut, Nextren merasakan layar menjadi lebih sensitif dan mampu memberikan respon yang lebih cepat.

Layar POCO X3 Pro sudah terlindungi Corning Gorilla Glass 6, membuat pengguna tidak perlu khawatir dengan kejadian seperti jatuh dari genggaman secara tidak sengaja.

Selain itu layar terasa luas karena bezel yang tidak terlalu tebal dan notch berbentuk punch hole untuk menampung kamera selfie.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest