Follow Us

Tahun Baru Karier Baru, Coba Sederet Profesi Menjanjikan yang Bisa Dipelajari Otodidak Ini

Dok Grid - Selasa, 02 Januari 2024 | 10:20
profesi pekerjaan
Shutterstock

profesi pekerjaan

Nextren.com – Momen tahun baru sering dimanfaatkan sebagai awalan untuk memulai sesuatu yang baru. Tidak terkecuali, meniti karier baru.

Resolusi mendapat pekerjaan baru ternyata banyak dimiliki oleh pekerja di Indonesia. Hal itu tercatat dalam riset berjudul “Global Leadership Study” (2016) yang digagas oleh Dale Carnegie.

Riset yang melibatkan 14 negara, termasuk Indonesia, tersebut menunjukkan bahwa lebih dari 20 persen tenaga kerja di Indonesia berencana pindah tempat kerja pada tahun baru. Bahkan, 13 persen mengaku sedang mencari pekerjaan baru.

Fenomena tersebut, salah satunya dilatarbelakangi oleh keinginan untuk mencari pengalaman dan tantangan baru di bidang profesi atau perusahaan lain.

Baca Juga: Kebiasaan Buruk Ini Ditinggalkan Bill Gates dan Elon Musk Sebelum Meraih Sukses

Tidak ada salahnya untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba untuk terjun ke karier baru. Terlebih, di era digital seperti sekarang, ada banyak pilihan profesi menjanjikan yang bisa jadi pilihan.

Sekalipun karier tersebut belum pernah ditekuni sebelumnya, Anda bisa mempelajarinya secara otodidak dengan bantuan teknologi digital. Apa saja? Simak rekomendasi berikut.

1. Konten kreator

Saat ini, profesi sebagai konten kreator bukan lagi hal baru. Bahkan, sudah banyak orang yang berhasil membuktikan bahwa profesi ini cukup menjanjikan.

Sebut saja konten kreator yang berhasil menggaet jutaan penonton lewat konten video di YouTube, seperti David Brendi (GadgetIn), Agung Hapsah, dan Atta Halilintar.

Baca Juga: Cara Buat Kesimpulan Otomatis Video YouTube, Tanpa Transkrip Manual Loh!

Dilansir dari laman LifePal, rata-rata bayaran click per mile (CPM) YouTube yang diperoleh kreator Indonesia adalah Rp 7.000 per 1.000 views. Artinya, jika konten Anda ditonton sebanyak satu juta kali, Anda akan mendapat Rp 7.000.000.

Memulai karier sebagai konten kreator sebenarnya tidak serumit yang dibayangkan. Anda yang tidak memiliki pengalaman di bidang ini dapat mempelajari cara-caranya melalui internet.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest