Nextren.com– Tidak dapat dimungkiri, situasi pandemi Covid-19 selama hampir dua tahun terakhir menimbulkan banyak tantangan bagi karyawan, terutamayang terpaksa bekerja dari rumah (WFH).
Dalam sebuah survei yang dimuat di lamanCrucial Learning, satu dari tiga karyawan merasa kurang produktif selama WFH. Salah satu penyebabnya adalah ketersediaan teknologi di rumah tidak selengkap kantor.
Oleh sebab itu, momen pergantian tahun dapat menjadi titik awal untuk memulai kembali produktivitas pekerjaan yang kendur di tahun sebelumnya.
Meningkatkan produktivitas terkait pekerjaan kantor di rumah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya, dengan memiliki barang-barang berguna yang dapat mempermudah pekerjaan.
Baca Juga: Deretan Kegiatan Bermanfaat yang Bisa Dilakukan Sembari WFH, Sudah Coba?
Sebagai rekomendasi, berikut empat barang keciltetapiberguna yang dapat Anda miliki di rumah untuk menunjang produktivitas pekerjaan.
1. External storage
Saat ini, perangkatexternal storagemungkin sudah tidak terlalu dibutuhkan. Pasalnya, laptop masa kini semakin canggih dengan kapasitashard diskyang besar. Bahkan, ada beberapa laptop khususgamingyang memiliki kapasitaspenyimpananhingga 1terabyte(TB).
Namun, untuk urusan pekerjaan,external storagetetap diperlukan karena bisamembantumenyusun dan mengorganisirfiledandataagar tidak tercampur-campur. Khususnya, bagi laptop yang digunakan untuk urusan pekerjaan dan pribadi.
Untuk kebutuhan penyimpanan yang besar, perangkathard diskeksternalbisa menjadi pilihan. Misalnya saja sepertiWD Elements Portable Hard Disk. Perangkat tersebut mampu menyimpan hingga 1 TB.
Baca Juga: Laptop Huawei MateBook 14 dan 14s Hadir di Indonesia, Harganya Menarik!
Namun, apabila tidak begitu membutuhkan perangkat penyimpanan besar, perangkat yang lebih mini sepertiFlashdisk Hayabusa 64 GBbisa menjadi alternatif.