Follow Us

Deretan Kegiatan Bermanfaat yang Bisa Dilakukan Sembari WFH, Sudah Coba?

Yussy Maulia - Jumat, 05 November 2021 | 19:30
Ilustrasi work from home (WFH).
Shutterstock

Ilustrasi work from home (WFH).

Nextren.com – Sampai saat ini, masih banyak perusahaan yang menerapkan skema bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Hal itu dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 di lingkup kantor dan menciptakan klaster baru.

Setelah bekerja dengan cara tersebut selama lebih dari satu tahun, banyak karyawan merasakan hal positif. Salah satunya, fleksibilitas.

Karyawan dapat melakukan pekerjaan di mana dan kapan saja. Bahkan, ketika pekerjaan selesai lebih awal dari jam kerja normal, karyawan bisa beristirahat atau melakukan aktivitas lainnya di rumah.

Selain itu, karyawan yang bekerja WFH tidak perlu pergi ke kantor setiap hari dan berhadapan dengan kemacetan.

Baca Juga: Trailer GTA VI Kabarnya Akan Segera Dirilis Bulan November ini!

Menurut ahli terapis Dr. Melanie Ross Mills dari Dallas, Texas, WFH juga dapat menjadi momen tepat untuk melakukan hal-hal positif demi memperbaiki diri dan kualitas hidup.

“Tanyakan kepada diri sendiri, dengan cara apa Anda melihat kehidupan berubah menjadi lebih baik? Bagaimana Anda dapat menjadi lebih baik setiap harinya?” ujar Dr. Mills dikutip dari laman Today, Senin (4/5/2020).

Oleh sebab itu, Anda yang menjalani WFH bisa mulai mempertimbangkan untuk memanfaatkan waktu luang selama di rumah. Berikut rekomendasi kegiatan bermanfaat yang dapat Anda lakukan.

1. Punya pekerjaan atau usaha sampingan

Tidak dapat dimungkiri, WFH membuat sebagian besar orang merasa jenuh di rumah. Nah, ketimbang merasa bosan, Anda dapat mempertimbangkan untuk menambah penghasilan lewat pekerjaan atau usaha sampingan.

Baca Juga: 10 Pekerjaan ini Diprediksi Akan Naik Daun, Mayoritas Bidang IT!

Saat ini, banyak perusahaan yang membuka kesempatan bagi pekerja lepas atau freelance. Anda dapat memanfaatkan keahlian yang Anda miliki, seperti menjadi penulis, desainer grafis, atau penerjemah bahasa.

Editor : Sheila Respati

Latest