Follow Us

Orang Sering Salah Paham Arti 10 Emoji WhatsApp Ini, Jangan Salah Lagi Ya!

None - Minggu, 15 Mei 2022 | 16:09
Emoji
applypixels

Emoji

Nextren.com - Penggunaan emoji saat chating di WhatsApp bisa menggambarkan emosi dan perasaan secara cepat dan praktis, bahkan hingga mencairkan suasana.

Apalagi terkadang orang kesulitan atau malu menggambarkan apa yang sedang dirasakannya, terutama saat chating masalah sensitif atau memalukan.

Maka emoji menjadi jalan keluar yang aman dan bisa diterima, karena saat menggunakan aplikasi WhatsApp, tidak lengkap rasanya jika tidak menggunakan emoji.

Obrolan yang disertai dengan emoji menjadi lebih ekspresif dan berwarna. Emoji juga memiliki banyak ekspresi atau suasana tertentu.

Namun, tidak sedikit orang yang menggunakan emoji justru salah mengartikan makna emoji tersebut.

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp Rilis, Ini Cara Pakai Fitur Reaction di HP Android dan iOS

Meskipun sudah menjadi hal lumrah sebuah emoji memiliki beragam arti dan makna, tergantung tujuan si pengguna, namun sebenarnya beberapa emoji memiliki arti asli yang dilansir dari situs emojipedia.org.

Meskipun banyak emoji yang cukup sering disalahartikan, hal ini dinilai tidak ada masalah karena sesungguhnya penggunaan emoji tergantung pada suasana dan interpretasi masing-masing pengguna.

Lantas apa saja emoji yang seringkali disalahartikan, berikut beberapa daftar emoji dan makna sebenarnya.

1. Emoji tangan berdo’a

Salah satu emoji yang kerapkali disalahartikan adalah tangan berdo’a. Bahkan sebagian pengguna menggunakannya sebagai “tos”.

Namun sebenarnya emoji bernama “folded hands” ini diartikan sebagai simbol permintamaafan ala Jepang atau bahkan menunjukkan rasa terima kasih atas makanan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest