Follow Us

Google Rilis 3 Program untuk Bantu UMKM dan Tenaga Kerja Indonesia

Gama Prabowo - Kamis, 02 Desember 2021 | 16:15
Ilustrasi kantor Google
techcrunch.com

Ilustrasi kantor Google

Nextren.com - Google sebagai raksasa teknologi mempunyai program khusus untuk turut memajukan SDM di negara berkambang, termasuk Indonesia.

Hari ini (2/12/21), Google mengumumkan 3 program lanjutan yang ditujukan untuk membantu UMKM dan tenaga kerja di Indonesia.

Program kerja tersebut secara berupa bantuan pelatihan IT, bantuan pinjaman UMKM, dan bantuan pendidikan.

Baca Juga: Google Search Alami Masalah Server Down, Netizen Ngeluh di Twitter

1. Google IT Support Certificate

Melalui acara Google for Indonesia, Google mengumumkan partner kuangan mikro baru untuk melatih 10.000 orang Indonesia melalui program Google IT Support Certificate.

Google bekerja sama dengan INCO untuk memulihkan ekonomi Indonesia melalui pelatihan.

“Google IT Support Certificate adalah sertifikat karier level profesional yang paling dicari di Coursera," ujar Randy Jusuf, Managing Editor, Google Indonesia.

Program ini diluncurkan untuk memberikan kemampuan siap kerja dan landasan yang bagus untuk memulai karier baru.

“Dukungan Google pada INCO akan membantu memberdayakan generasi muda agar dapat memanfaatkan banyaknya peluang kerja di perekonomian digital yang sedang tumbuh pesat ini.” pungkas Randy Jusuf.

Sebagai penerima hibah Google.org, INCO berpartner dengan Yayasan Plan International Indonesia untuk menyediakan beasiswa IT Certificate melalui program bernama INCO Academy - Work in Tech.

INCO juga akan membantu para peserta program yang kurang beruntung untuk menyelesaikan kursus online tersebut dengan sukses.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest