Follow Us

Google Meet Bisa Dipakai 500 Orang di Satu Ruangan, Ini Syaratnya

Fahmi Bagas - Kamis, 18 November 2021 | 12:00
Google Meet
IST

Google Meet

Nextren.com - Penggunaan aplikasi telekonferensi yang semakin banyak diandalkan setelah pandemi membuat sejumlah perusahaan terus mengembangkan layanan.

Google sebagai salah satu perusahaan yang memiliki aplikasi telekonferensi pun baru saja melakukan pembaruan yang cukup signifikan pada Google Meet.

Kini Google Meet telah memperluas ruang meeting online yang bisa menampung jumlah peserta jauh lebih banyak dari sebelumnya.

Melalui laman resmi perusahaan dijelaskan kalau Google Meet bisa dipakai sampai 500 orang sekaligus dalam sekali pertemuan.

Baca Juga: Telegram Rilis Fitur Telekonferensi Mirip Zoom di HP Android, iOS dan PC

Pembaruan itu juga sudah berlangsung sejak tanggal 16 November 2021 lalu di beberapa wilayah.

Namun pihak perusahaan mengklaim kalau kapasitas 500 orang dalam satu ruang Google Meet akan tersedia secara menyeluruh dalam waktu beberapa hari ke depan.

Dengan begitu, Google berharap bahwa aplikasi telekonferensi miliknya itu dapat memudahkan orang-orang untuk bisa terhubung dengan kolega, klien, atau pelanggan.

Lantas adakah syarat yang perlu dilakukan untuk bisa mengundang 500 peserta dalam satu ruang meeting di Google Meet?

Melalui halaman situs resminya, Google menyebut bahwa kemampuan untuk menampung 500 peserta di Google Meet memiliki syarat.

Untuk bisa melakukan hal tersebut, kamu perlu menjadi langganan Google Workspace Business Plus, Enterprise Standard, Enterprise Plus, atau Education Plus.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest