Follow Us

Telegram Rilis Fitur Telekonferensi Mirip Zoom di HP Android, iOS dan PC

Fahmi Bagas - Sabtu, 26 Juni 2021 | 09:35
Fitur Obrolan Suara di Telegram yang mirip seperti aplikasi telekonferensi Zoom.
Telegram

Fitur Obrolan Suara di Telegram yang mirip seperti aplikasi telekonferensi Zoom.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Setelah rumor keberadaan fitur meeting online beredar, kini Telegram secara resmi rilis fitur telekonferensi mirip Zoom di platformnya.

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh akun Telegram pada hari Sabtu (26/6), aplikasi berbagai pesan itu mengumumkan keberadaan fitur bernama Obrolan Suara.

Fitur itu pun cukup menarik karena dapat digunakan di hampir seluruh platform seperti HP Android, iOS, PC, hingga tablet.

"Hari ini kamu membantu Anda menyelakan kamera dan berbagai layar selama Obrolan Suara di grup mana pun, dengan perangkat apa pun termasuk tablet dan desktop," tulis Telegram di posting blognya.

Baca Juga: Cara Membuat Room Diskusi Mirip Clubhouse di Aplikasi Telegram

Adanya fitur Obrolan Suara itu pun diketahui memiliki tujuan untuk membantu para penggunanya untuk dapat memiliki opsi baru dalam kegiatan penting seperti sekolah online, rapat kerja, dan pertemuan keluarga.

Dengan begitu, dapat diasumsikan bahwa Telegram nampaknya ingin membuat persaingan baru untuk aplikasi telekonferensi semisal Zoom, Google Meet, dan Microsoft Teams.

Lalu apa saja yang bisa dilakukan dalam fitur Obrolan Suara baru Telegram?

Tampilan dan Kapasitas Peserta

Kendati bernama Obrolan Suara tapi seperti yang sudah disampaikan bahwa fitur tersebut memiliki tampilan seperti aplikasi telekonferensi pada umumnya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest