Follow Us

4 Fitur Baru Google Maps di HP Android dan iOS, Lebih Gampang Cari Lokasi

Fahmi Bagas - Rabu, 17 November 2021 | 10:30
Ilustrasi Google Maps di iPhone
iMore

Ilustrasi Google Maps di iPhone

Nextren.com - 4 fitur baru Google Maps baru saja dirilis sebagai bentuk konsentrasi perusahaan untuk terus mengembangkan kemampuan aplikasi.

Peta digital buatan Google yang tersedia di HP Android dan iOS itu pun kini dinilai mulai agresif untuk meluncurkan beberapa pembaruan.

Pasalnya beberapa waktu lalu, Google secara resmi memperkenalkan beberapa fitur seperti, rute ramah lingkungan, informasi pesepeda dan skuter, hingga navigasi Lite untuk para penggunanya.

Dan kini, perusahaan teknologi asal AS itu tidak segan-segan untuk membenamkan sejumlah fitur anyar lainnya untuk bisa digunakan.

Baca Juga: Inilah Daftar HP Samsung yang Bakal Kebagian Update Android 12!

Berdasarkan laporan dari XDA-Developers, tujuan Google menyematkan 4 fitur baru Google Maps kali ini disinyalir adalah untuk menyasar para pelancong di akhir tahun.

Seperti yang kita tahu, akhir tahun menjadi salah satu periode dimana orang-orang banyak melakukan perjalanan guna mengakhiri libur natal dan tahun baru.

Lantas apa saja 4 fitur baru Google Maps? Simak yuk selengkapnya di halaman berikutnya.

1. Area Busyness

Fitur baru Google Maps yang pertama adalah Area Busyness.

Dari penamaannya saja sudah dapat diketahui bahwa fitur tersebut merupakan teknologi yang mampu membuat pengguna Google Maps menghindari area-area sibuk.

Baca Juga: Google Batal Luncurkan Pixel Fold, Diduga Tak Kuat Saingi Samsung

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest