Nextren.com - Isu terkait rencana Mark Zuckerberg mengubah nama Facebook telah beredar sejak hari Rabu (20/10) kemarin.
Facebook akan ganti nama setelah beroperasi sejak tahun 2004 dan kini sudah menjadi salah satu perusahaan raksasa media sosial.
Perubahan nama itu pun digadang-gadang merupakan sebuah rencana besar bagi perusahaan.
Facebook disinyalir akan menjadi payung bagi perusahaan media sosial lain yang ada dimilikinya.
Baca Juga: Duh! Dokumen Internal Instagram Bocor, Isinya Pojokkan Facebook
Seperti yang kita tahu, sederet aplikasi populer seperti Oculus, WhatsApp, Instagram, dan lainnya adalah milik Facebook Inc.
Jadi langkah Facebook untuk mengganti nama juga akan mengubah cara kerja perusahaannya di masa depan.
Rencana perubahan nama Facebook ini pun telah tersebar luas dan menimbulkan beragam penilaian.
Pendapat Pakar Branding
Dilansir dari Wired, seorang pakar branding bernama Jim Heininger baru saja menyampaikan pendapatnya melalui postingan tweet di Twitter.
Pendiri Rebranding Experts itu mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan Facebook akan tidak berguna.
Baca Juga: Ini Penyebab WhatsApp, Instagram, Facebook Down Menurut Analis