Follow Us

Duh! Dokumen Internal Instagram Bocor, Isinya Pojokkan Facebook

Fahmi Bagas - Minggu, 17 Oktober 2021 | 12:07
Ilustrasi Instagram
finance.yahoo.com

Ilustrasi Instagram

Nextren.com - Sebuah dokumen internal Instagram bocor dan mengungkap bagaimana Facebook sudah mengatur strategi perusahaan di masa depan.

Facebook yang merupakan induk Instagram dituding telah memilih segmen usia remaja sebagai penerima sebagian besar anggaran pemasarannya.

Hal itu dikatakan karena Facebook tidak ingin kehilangan remaja dari platform Instagram.

Laporan yang dilansir CNet pun menyebut bahwa dokumen internal Instagram itu muncul setelah adanya pelapor yang membocorkan dokumen ke The Wall Street Journal.

Baca Juga: Cara Menjadwalkan IG Live di iOS dan Android, Konten Kreator Wajib Tahu!

Pelapor tersebut dikatakan telah memperlihatkan bahwa Facebook sebenarnya sudah mengetahui tentang Instagram yang bisa membahayakan kesehatan mental remaja.

Dalam dokumen internal tercatat kalau jika Instagram kehilangan remaja Amerika Serikat dari platformnya, maka itu merupakan kehilangan besar bagi perusahaan.

"Jika Anda (Instagram) kehilangan pijakan remaja Anda di Amerika Serikat, Anda kehilangan saluran Anda," ungkap dokumen internal Instagram, dikutip dari CNet.

Gelontorkan Dana Besar Untuk Remaja

Dan menurut The Times, Instagram sendiri sebenarnya sudah menghabiskan anggaran pemasaran yang cukup besar untuk remaja sejak tahun 2018.

Tercatat bahwa perusahaan media sosial itu menggelontorkan dana sekitar 390 juta USD atau untuk tahun ini.

Baca Juga: Cara Menggunakan Stiker 'Add Yours' di Instagram Stories, Pasti Bisa!

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest