Follow Us

Mark Zuckerberg Rugi Puluhan Triliun Rupiah karena Facebook Down

Gama Prabowo - Selasa, 05 Oktober 2021 | 16:30
CEO Facebook, Mark Zuckerberg
Reuters.com

CEO Facebook, Mark Zuckerberg

Nextren.com - Server Facebook, Instagram, dan Whatsapp mengalami 'down' secara bersamaan pada Senin (9/10) malam.

Meski server Facebook, Instagram, dan Whatsapp down hanya selama beberapa jam, namun hal tersebut sangat merugikan bagi sejumlah pihak pengguna.

Tak hanya itu, Mark Zuckerberg sebagai CEO Facebook juga mengalami kerugian besar.

Baca Juga: Ini Penyebab WhatsApp, Instagram, Facebook Down Menurut Analis

Berdasarkan laporan dari Bloomberg, peristiwa server Facebook yang down telah merugikan Mark Zuckerberg hingga puluhan triliun rupiah.

Bloomberg menyebutkan bahwa kekayaan pribadi Mark Zuckerberg telah turun lebih dari 6 Miliar US Dollar atau sekitar Rp 85,5 Triliun karena peristiwa tersebut.

Jatuhnya kekayaan Mark Zuckerberg behubungan dengan anjloknya saham perusahaan raksasa Facebook karena peristiwa server down di platform Facebook, Instagram, dan Whatsapp.

Melansir dari Bloomberg, Aksi sell-off telah membuat saham raksasa media sosial Facebook anjlok sebesar 4,9% pada hari Senin (9/10).

Penurunan 4,9% tersebut menambah rekor buruk perusahaan karena sebelumnya Facebook telah mengalami penurunan sebesar 15% sejak pertengahan September 2021.

Penurunan saham Facebook ini membawa kekayaan Mark Zuckerberg turun menjadi 121.6 miliar US Dollar.

Jumlah kekayaan tersebut membuat Mark Zuckerberg menduduki peringkat 5 orang terkaya di dunia menurut Bloomberg Billionaires Index.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest