Nextren.com - Beberapa waktu lalu, layanan internet berbasis WiFi IndiHome mengalami gangguan.
Gangguan tersebutpertama kali dilaporkan terjadi pada hariMinggu (19/9/2021)mulai pukul 17.33 WIB.
Akibatnya, tidak sedikit pengguna IndiHome di Tanah Air yang mengeluhkan internet lemot.
Baca Juga: Jaringan Internet IndiHome Lemot, Telkom: Kabel Laut Bermasalah!
Setelah mendapat penanganan oleh pihak Telkom, akhirnya diketahui bahwa gangguan tersebut disebabkan adanya masalah padasistem komunikasi laut.
Terutama, sistem komunikasi laut yang adaJawa, Sumatera, dan Kalimantan (JaSuKa) ruas Batam - Pontianak.
Karena berlangsung selama beberapa hari dan dianggap telah mengganggu aktivitas, banyak pengguna IndiHome yang menuntut Telkom memberikan kompensasi.
Menanggapi hal tersebut, PT Telkom memutuskan untuk memberikan kompensasi kepada semua pelanggan IndiHome yang terdampak gangguan.
Lalu, kompensasi apa yang diberikan oleh PT Telkom? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.
Dilansir dari Kompas.TV, PT Telkom memberikan kompensasi kepada pelanggan IndiHome yang terdampak gangguan berupa pengunduran batas pembayaran.
Batas pembayaran tagihan IndiHome yang biasanya jatuh tempo pada tanggal 20, kini khusus di bulan September diundur ke tanggal 25 (5 hari lebih lama).
Selain pengunduran batas pembayaran, kompensasi lain yang diberikan oleh PT Telkom adalah penghapusan denda khusus di bulan ini.