Follow Us

IndiHome Beri Kompensasi Bagi Pelanggan yang Terdampak Gangguan

Martinus Aditama - Jumat, 24 September 2021 | 16:00
Ilustrasi petugas IndiHome
Instagram/@telkomaksesindonesia

Ilustrasi petugas IndiHome

Nextren.com - Beberapa waktu lalu, layanan internet berbasis WiFi IndiHome mengalami gangguan.

Gangguan tersebut pertama kali dilaporkan terjadi pada hari Minggu (19/9/2021) mulai pukul 17.33 WIB.

Akibatnya, tidak sedikit pengguna IndiHome di Tanah Air yang mengeluhkan internet lemot.

Baca Juga: Jaringan Internet IndiHome Lemot, Telkom: Kabel Laut Bermasalah!

Setelah mendapat penanganan oleh pihak Telkom, akhirnya diketahui bahwa gangguan tersebut disebabkan adanya masalah pada sistem komunikasi laut.

Terutama, sistem komunikasi laut yang ada Jawa, Sumatera, dan Kalimantan (JaSuKa) ruas Batam - Pontianak.

Karena berlangsung selama beberapa hari dan dianggap telah mengganggu aktivitas, banyak pengguna IndiHome yang menuntut Telkom memberikan kompensasi.

Menanggapi hal tersebut, PT Telkom memutuskan untuk memberikan kompensasi kepada semua pelanggan IndiHome yang terdampak gangguan.

Lalu, kompensasi apa yang diberikan oleh PT Telkom? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

Dilansir dari Kompas.TV, PT Telkom memberikan kompensasi kepada pelanggan IndiHome yang terdampak gangguan berupa pengunduran batas pembayaran.

Batas pembayaran tagihan IndiHome yang biasanya jatuh tempo pada tanggal 20, kini khusus di bulan September diundur ke tanggal 25 (5 hari lebih lama).

Selain pengunduran batas pembayaran, kompensasi lain yang diberikan oleh PT Telkom adalah penghapusan denda khusus di bulan ini.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest