Follow Us

Indosat Ooredoo Resmikan Layanan 5G di Jakarta, Dorong Smart City?

Fahmi Bagas - Kamis, 26 Agustus 2021 | 19:00
Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha dalam acara launching layanan 5G Indosat Ooredoo di wilayah Jakarta, Kamis (26/8).
Nextren

Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha dalam acara launching layanan 5G Indosat Ooredoo di wilayah Jakarta, Kamis (26/8).

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Setelah meluncurkan jaringan 5G di Indonesia, kini Indosat Ooredoo resmikan layanan 5G di Jakarta.

Melalui acara launching virtual yang diselenggarakan pada hari Kamis (26/8) siang, Indosat Oredoo bersama dengan Ericsson memastikan bakal memberikan pelayanan tersebut untuk sejumlah sektor industri dan pemerintahan.

"5G di jakarta, saya pikir ini perjalanan pasar kami karena ini adalah hal penting yang ingin saya soroti. Saya sangat berterima kasih sepenuhnya kepada mitra kami yaitu Ericsson," Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha.

Ia juga menjelaskan bahwa pemilihan Jakarta dilihat dari peningkatan konsumsi daya internet selama masa pandemi.

Baca Juga: Indosat Rilis Layanan Komplit Gerai Online Indosat Ooredo, Banyak Promo Kejutan!

Selain itu, komitmen perusahaan terhadap konsumen baik di bidang enterprise costumer hingga pemerintah juga menjadi alasan adanya kerja sama yang dilakukan dengan Pemerintah DKI Jakarta.

Ungkapan senada pun dituturkan oleh Bayu Hanantasena, selaku Chief Business Officer Indosat Ooredoo yang menyebutkan adanya perubahan yang akan terjadi dengan adopsi layanan 5G di bidang industri.

"Kecepatan meningkat karena bandwith lebih lebar, delay lebih rendah, dan perangkat yang bisa terhubung pada saat bersamaan dalam luasan yang terbatas jauh lebih tinggi," ucapnya.

Dengan begitu, penggunaan perangkat Internet of Things (IoT) bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya dan sejalan dengan perkembangan revolusi industri 4.0.

Lantas apakah layanan 5G Indosat Ooredo di wilayah Jakarta akan mendorong terciptanya konsep Smart City?

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest