Follow Us

Kumpulan Quotes Pahlawan Kemerdekaan, Cocok untuk Status WA dan IG

Gama Prabowo - Selasa, 17 Agustus 2021 | 14:20
Logo HUT RI Ke-76
Kompas.com

Logo HUT RI Ke-76

Nextren.com - Momen perayaan kemerdekaan yang hanya berlangsung setahun sekali tak boleh kita lewatkan begitu saja.

Sebagai bangsa besar, tak ada salahnya kita membagikan quotes atau kata bijak dari pahlawan kemerdekaan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa dari kolonialisme dan imperialisme.

Quotes pahlawan kemerdekaan bisa kita bagikan dimana saja, mulai dari stasus Whatsapp, Instagram, Facebook, Twitter, dan sosial media lain.

Baca Juga: Follow 5 Akun Penyedia Quotes Ini, Foto Instagram Kamu Makin Kece!

Berbagi quotes pahlawan kemerdekaan sekaligus mengingatkan kita tentang sejarah pejuangan kemerdekaan Indonesia.

Dengan mengingat perjuangan kemerdekaan, kita bisa merefleksikan diri dan mengambil nilai-nilai perjuangan untuk diterapkan di kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.

Penasaran dengan daftar quotes keren pahlawan kemerdekaan?

Yuk simak penjelasan di halaman berikutnya.

Daftar Quotes Pahlawan Kemerdekaan Indonesia

1. "Percaya dan yakinlah bahwa kemerdekaan satu negara yang didirikan di atas timbunan runtuhan ribuan jiwa, harta benda dari rakyat dan bangsanya tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia, siapa pun juga." (Jenderal Soedirman, pada masa Revolusi Nasional Indonesia 1916-1950)

2. "Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya." (Sutan Syahrir)

3. "Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong” (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest