Follow Us

Beginilah Masa Depan Facebook Menurut Pendirinya, Sangat Canggih dan Berbeda

Wahyu Subyanto - Sabtu, 07 Agustus 2021 | 19:00
Kantor Facebook.
nytimes.com

Kantor Facebook.

Nextren.com - Bagaimana wajah Facebook di masa depan? Apakah masih seperti sekarang? Ternyata menarik sekali dan berbeda dibanding kondisinya sekarang, seperti sudah dipaparkan oleh pendirinya, Mark Zuckerberg.

Mark telah menetapkan visinya untuk mengubah Facebook dari jaringan media sosial menjadi "perusahaan metaverse" dalam lima tahun ke depan.

Metaverse adalah dunia online tempat orang dapat bermain game, bekerja, dan berkomunikasi dalam lingkungan virtual, terutama menggunakan headset VR (Virtual Reality).

CEO Facebook itu menggambarkannya sebagai "internet yang tak hanya untuk melihat konten, tapi Anda bisa berada di dalamnya", seperti dilansir BBC (25/7).

Baca Juga: Zoom Bocorkan Data Pengguna ke Facebook dan Google, Harus Ganti Rugi 1,2 Triliun!

Kepada The Verge, Mark berkata bahwa orang-orang seharusnya tidak hanya berinteraksi dengan smartphone seperti saat ini.

“Banyak rapat yang kita lakukan hari ini, Anda melihat deretan wajah di layar. Itu juga bukan cara kami memproses sesuatu,” ujarr Mark.

'Kantor tak terbatas'

Salah satu aplikasi metaverse yang dibuat, bisa membuat pengguna melompat secara virtual ke konser 3D, segera setelah menonton konser itu di layar ponselnya.

“Anda merasa hadir dengan orang lain seolah-olah Anda berada di tempat lain, memiliki pengalaman berbeda yang tidak dapat Anda lakukan di aplikasi atau halaman web 2D, seperti menari, misalnya, atau berbagai jenis kebugaran,” katanya.

Facebook juga sedang menyiapkan “kantor tanpa batas” yang memungkinkan pengguna menciptakan tempat kerja ideal mereka melalui VR..

“Di masa depan, daripada hanya sekedar menelepon, Anda bisa duduk dalam bentuk hologram di sofa saya atau sebaliknya saya bisa duduk sebagai hologram di sofa Anda, dan itu akan benar-benar terasa nyata."

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest