Follow Us

Resso Buka Peluang Musisi di TikTok Untuk Kolaborasi, Ini Kriterianya

Fahmi Bagas - Selasa, 03 Agustus 2021 | 18:30
Playlist terbaru Resso
Zi

Playlist terbaru Resso

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Resso merupakan platform streaming musik yang turut mengandalkan ekosistem fitur yang menjadikannya sebagai aplikasi media sosial musik untuk para penggunanya.

Tren penggunaan aplikasi streaming musik di kalangan anak muda, baik Gen Z dan Milenial pun mendorong Resso untuk melakukan kolaborasi dengan para konten kreator musik atau musisi yang berasal dari platform digital.

Untuk proyek terbarunya, Resso secara resmi menggandeng Willy Anggawinata untuk menggarap sebuah lagu eksklusif berjudul "Sunyinya Malam".

"Proyek ini merupakan salah satu dari banyak inisiatif yang dilakukan Resso untuk membantu musisi baru, muda, dan berbakat," ungkap Artist and Music Development Manager, Resso Indonesia, Matthew Tanaya.

Baca Juga: Musisi Harus Adaptasi ke Platform Digital: Diskusi Resso dan Musisi Indonesia

Ia pun menyatakan bahwa Resso akan terus berkomitmen untuk mendukung industri musik dengan mengorbitkan lebih banyak penyanyi berbakat baru di masa mendatang.

Bahkan Resso juga membuka peluang bagi musisi di TikTok untuk bisa berkolaborasi dengan pihaknya.

Matthew menjelaskan bahwa untuk bisa menggaet musisi dari platform TikTok, Resso akan melihat arah tren musik terlebih dahulu.

"Jadi kita pertama mulai dengan cover artist project, kita cari lagu yang lagi viral di TikTok," ungkapnya dalam pertemuan media virtual, Selasa (3/8).

"Semisal, banyak orang yang lagi interest sama lagu-lagu tap kita juga mau promote akun kreator TikTok gimana caranya kita (Resso & kreator) gabung proyek ini," lanjutnya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest