Follow Us

Generasi Baru Teknologi Pengisian Daya Cepat OPPO Disebut Lebih Aman dan Cerdas

Wahyu Subyanto - Senin, 26 Juli 2021 | 19:28
OPPO Flash Charge Open Day
OPPO

OPPO Flash Charge Open Day

Nextren.com - OPPO baru saja mengadakan acara “What's Next for Flash Charging?” OPPO Flash Charge Open Day.

Tujuannya untuk memperkenalkan pencapaian terbaru dari penelitian berkelanjutan dalam teknologi pengisian cepat dan pengembangan solusi teknologi Flash Charge-nya.

“Pengembangan teknologi VOOC Flash Charge didasarkan pada inovasi sistem pengisian cepat yang mencakup adaptor pengisi daya, kabel pengisi daya, PMIC, baterai, dan lainnya,” kata Jeff Zhang, Kepala Ilmuwan OPPO VOOC Flash Charge.

“Apakah orang memilih pengisian nirkabel atau kabel, teknologi VOOC Flash Charge kini mampu memenuhi berbagai kebutuhan dalam hal mengisi daya perangkat elektronik, bahkan dalam keadaan paling ekstrem sekalipun.”

Baca Juga: Aturan Baru Taksi Online Selama PPKM Level 4, Berlaku Sampai 2 Agustus

Peningkatan dan inovasi baru menciptakan pengalaman pengisian daya yang lebih aman

OPPO mengutamakan efisiensi dan keamanan dalam pengembangan teknologi Flash Charge.

Berdasarkan konsep ini, OPPO telah memperkenalkan sistem perlindungan keselamatan lima tingkatan untuk meningkatkan keamanan dalam teknologi VOOC Flash Charge.

Perusahaan telah mengeksplorasi material baru, algoritma AI, arsitektur pengisian daya, dan faktor lain untuk menghadirkan inovasi pengisian daya lebih lanjut:

1. Sekering dengan impendensi yang lebih rendah: sekering yang terdapat dalam sistem perlindungan keamanan lima tingkatan Flash Charge dapat langsung putus jika terjadi kelebihan arus listrik atau kelainan lainnya.

Fungsiya untuk melindungi baterai dengan mengisolasinya secara fisik dari pasokan listrik.

Desain sekering yang ditingkatkan memiliki resistansi internal yang lebih rendah dan peningkatan kinerja, membantu untuk lebih meningkatkan keamanan sistem pengisian daya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest