Follow Us

Riset Microsoft : Netizen Makin Gak Sopan Selama Pandemi, Frustasi di Media Sosial!

Fahmi Bagas - Kamis, 22 Juli 2021 | 17:00
Penyebab orang suka membagikan masalah hubungan ke media sosial
E+

Penyebab orang suka membagikan masalah hubungan ke media sosial

Nextren.com - Sudah satu tahun lebih masyarakat bumi hidup dalam kondisi pandemi yang sampai saat ini masih terjadi di berbagai negara.

Hal itu pun membuat sebuah pergeseran aktivitas, di mana saat ini banyak orang yang berkegiatan melalui dunia digital, seperti media sosial dan lainnya.

Kondisi tersebut juga telah mendorong Microsoft untuk melakukan hasil riset dengan judul Digital Civility Index (DCI) yang belum lama ini dipublikasi ke masyarakat.

Dari hasil riset Microsoft disebutkan bahwa netizen saat ini semakin tidak sopan selama pandemi.

Baca Juga: CEO Microsoft Sindir Apple Saat Peluncuran Windows 11, Tidak Transparan!

Penelitian yang dilakukan Microsoft ini pun diketahui untuk melihat efek pandemi secara global terhadap kesopanan netizen di dunia maya.

Hasilnya cukup mencengangkan, di mana 82 persen responden percaya kalau tingkat kesopanan online memburuk selama masa pandemi.

Menurunnya tingkat kesopanan online pun dapat dilihat dari maraknya serangan pribadi yang diterima atau disaksikan oleh netizen.

Ingin tahu detil risetnya? Yuk simak informasi di halaman berikutnya.

Sebab menurut laporan DCI, 54 persen responden mengaku telah mengalami atau menyaksikan serangan berupa komentar negatif selama di dunia maya.

Capaian tersebut merupakan sebuah lonjakan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencatat persentase 53 persen.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest