Follow Us

Pengiklan di iOS Makin Sedikit, Dampak App Tracking Transparency!

Gama Prabowo - Selasa, 06 Juli 2021 | 21:30
Ilustrasi Privasi di iPhone
Apple

Ilustrasi Privasi di iPhone

Penerapan fitur App Tracking Transparency di perangkat iPhone dan iPad memberi dampak luar biasa bagi dunia periklanan digital.

Melasir dari Wall Street Journal, jumlah pengiklan di aplikasi-aplikasi iOS turun secara signifikan setelah App Tracking Transparency diterapkan.

Pengiklan digital cenderung memilih untuk memasang iklannya di platform Android karena lebih efektif.

Baca Juga: Perusahaan Asal Jerman Komplain Kebijakan Apple, Ini Alasannya

Pengiklan digital mengatakan bahwa mereka telah kehilangan banyak data yang berpengaruh terhadap efektivitas iklan di perangkat iOS karena App Tracking Transparency.

Dengan berkurangnya efekivitas iklan di iOS, maka pengiklan cenderung memilih bermigrasi ke platform Android yang masih memperbolehkan aplikasi untuk mengumpulkan data pengguna.

Hal tersebut menyebabkan permintaan periklanan yang tinggi di aplikasi-aplikasi Android sekaligus meningkatkan harga iklan di platform tersebut.

Penasaran dengan data penurunan iklan di perangkat iOS?

Yuk, simak penjelasan di halaman berikutnya.

Berdasarkan laporan Wall Street Journal, harga iklan di Android kini meningkat 30% lebih tinggi daripada sebelumnya.

Sedangkan harga iklan di aplikasi-aplikasi iOS turun secara drastis.

Agensi iklan digital seperti Tinuiti menjadi salah satu perusahaan yang merasakan dampak besar App Tracking Transparency.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest