Nextren.com -Apple kembali menerima komplain terkait kebijakan privasiApp Tracking Transparency.
Pada 26 April lalu, beberapa perusahaan media, teknologi, dan periklanan asal Jerman mengajukan komplain atas kebijakan App Tracking Transparency Apple.
Melansir dari Financial Times, 9 asosiasi perusahaan asal Jerman mengajukan komplain kepada pemerintah Jerman terkait kebijakan App Tracking Transparency Apple.
Baca Juga: Konsumen Tuntut Fitur Tahan Air Apple, Ini Alasan dan Kronologinya!
Secara umum, asosiasi perusahaan asal Jerman mengeluhkan bahwa pendapatan iklan turun hingga 60% karena kebijakan App Tracking Transparency.
Mereka juga mengklaimbahwa App Tracking Transparency mempersulit pihak ketiga untuk mengumpulkan data yang mereka butuhkan untuk memasang iklan.
Selain itu, asosiasi perusahaanJerman menuduh Apple melakukan penyelewengan karena menerapkan perubahan pengaturan privasi iPhone yang merugikan pasar iklan mereka.
Baca Juga: Duh, Spotify Tuduh Apple Gunakan App Store untuk Rugikan Pesaing
Lalu, bagaimana tanggapan Apple terkait komplain ini? Simak penjelasan di halaman berikutnya.
Apple belum menanggapi komplain dari beberapa perusahaan Jerman ini secara khusus.
Namun dari pernyataan-pernyataan sebelumnya, Apple sepertinya tetap meneruskan pengembangan App Tracking Transparency di perangakat iPhone dan iPad mereka.
Pengembangan App Tracking Transparency ini bertujuan untuk menjaminkeamanan privasi dan data pengguna.
Baca Juga: Facebook Mulai Terima Kebijakan Privasi dari Apple, Mulai Damai!
Sebagai informasi, hari ini Apple merilis iOS 14.5 dengan beberapa pembaruan fitur App Tracking Transparency.
Melansir dari The Verge, fitur baru App Tracking Transparency di iOS 14.5 memungkinkan pengguna untuk memutuskan izin pelacakan padaaplikasi dan situs perusahaan tertentu untuk tujuan pengiklanan.
Baca Juga: LinkedIn Tak Lagi Gunakan Identifier Pengiklan di Perangkat Apple
Tetap ikuti Nextren untuk perkembangan informasi seputar dunia teknologi lainnya. (*)