Follow Us

Survei Global: Penggunaan Layanan Prabayar di Indonesia Tertinggi dan Suka Saling Kirim Pulsa

Wahyu Subyanto - Jumat, 04 Juni 2021 | 20:00
Ilustrasi orang mengisi pulsa prabayar
Ding

Ilustrasi orang mengisi pulsa prabayar

Nextren.com - Sebuah survey menarik dipublikasikan Ding, platform top-up seluler terbesar di dunia, berupa temuan perdana Global Prepaid Index (GPI) di Indonesia.

Survei tersebut meneliti bagaimana sikap pengguna terhadap layanan prabayar, seperti telepon seluler prabayar dan tagihan utilitas prabayar.

Di antara temuan tersebut, terungkap bahwa 93% orang Indonesia yang disurvei telah menggunakan beberapa aspek pasar prabayar, dengan persentase tertinggi di antara tujuh negara yang disurvei.

Lewat laporan tersebut, terungkap jika orang Indonesia paling memiliki rasa tanggung jawab, dalam membantu teman dan keluarganya dibandingkan dengan negara lain.

Baca Juga: Cara Main Game Hago, Aplikasi Penghasil Uang yang Banyak Undiannya

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa responden Indonesia sangat memperhatikan perencanaan finansial dan merasa optimis dengan kehidupan perekonomiannya.

“Global Prepaid Index Ding telah mengungkapkan potensi pasar yang sangat besar untuk produk prabayar,” ujar Mark Roden, Founder & Chief Executive Ding. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa masyarakat memanfaatkan ekonomi prabayar karena pilihan, bukan karena kebutuhan.

Pasar prabayar memikat banyak orang dari semua tingkat pendapatan mereka. Prabayar memberikan fleksibilitas, transparansi yang lebih baik, serta kontrol keuangan yang lebih baik.

Roden menambahkan bahwa konektivitas telah menjadi sarana yang tak terpisahkan dalam menjaga kebersamaan keluarga dan orang yang dicintai selama satu tahun terakhir dan diprediksikan akan terus berlanjut di tahun 2021 dan seterusnya.

Untuk mengetahui lebih rinci hasil survey masyarakat Indonesia tentang layanan prabayar, yuk lanjut ke halaman berikutnya.

Responden Indonesia mengungkapkan bahwa aktivitas yang paling mereka nantikan saat sudah diperbolehkan kedepannya, adalah menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman.

Namun dengan adanya ketidakpastian terkait aturan perjalanan serta tantangan yang dihadapi pasca-Covid ke depannya, pulsa seluler dan konektivitas digital akan terus menjadi penting dan dibutuhkan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest