Follow Us

Samsung dan LG Dilaporkan Mulai Proses Produksi Layar iPhone 13

Gama Prabowo - Senin, 31 Mei 2021 | 18:46
Ilustrasi iPhone 13
Tech Advisor

Ilustrasi iPhone 13

Apple sepertinya tengah mempersiapkan banyak hal terkait persiapan peluncuran iPhone 13.

Akhir pekan lalu, muncul sebuah laporan dari The Elec yang mengungkapkan bahwa Samsung Display dan LG Display telah mulai memproduksi layar untuk seri iPhone 13.

Apple memilih Samsung Display dan LG Display karena keduanya mempunyai reputasi yang baik dalam mengembangkan teknologi layar, baik layar smartphone, monitor, smartTV, dan layar laptop.

Baca Juga: Inilah Bentuk dan Desain Render iPhone 13, Bentuknya Ramping!

Berdasarkan laporan tersebut, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max akan menggunakan layar LTPO dengan dukungan ProMotion Display 120Hz.

Sedangkan untuk iPhone 13 dan iPhone 13 Mini akan menggunakan layar OLED.

Secara lebih spesifik, laporan dari The Elec menjelaskan bahwa Samsung Display akan memproduksi layar LTPO 120Hz untuk iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Sedangkan LG Display akan memproduksi layar iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Baca Juga: Bocor di Internet, Sebuah Video Tampilkan Unit Dummy iPhone 13 Pro Max

Proses produksi layar seri iPhone 13 ini terbilang cukup dini dibandingkan saat Apple memproduksi iPhone 12 pada 2020 lalu.

Laporan The Elec menyebutkan bahwa hal tersebut dikarenakan Apple ingin mengamankan pasokan layar untuk menghindari kelangkaan komponen yang mungkin saja akan akan terjadi.

Kabarnya, Samsung Display berencana untuk memproduksi 80 juta unit panel OLED untuk iPhone baru dan LG Display akan membuat 30 juta unit.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest