Follow Us

Apple Akan Ubah Panel Kaca iPhone Jadi Lebih Tipis dan Tahan Banting!

Martinus Aditama - Kamis, 27 Mei 2021 | 08:24
Panel layar kaca pada iPhone 12
iFixit

Panel layar kaca pada iPhone 12

Nextren.com - Raksasa gadget asal Amerika Serikat, Apple, dikabarkan akan melakukan perubahan terhadap panel kaca iPhone masa depan.

Rencananya, perubahan yang dilakukan oleh Apple akan berfokus pada cara untuk mempertipis lapisan panel kaca layar iPhone.

Selain itu, Apple juga akan memperkuat bahan material kaca sehingga nantinya iPhone akan menjadi lebih tahan banting.

Baca Juga: Ramalan Smartphone Tahun 2020, Semua Akan Gunakan Material Kaca

Sementara itu, kabar Apple yang akan mempertipis serta memperkuat panel kaca iPhone ini sendiri pertama kali terungkap melalui paten terbaru Apple di United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Bagi yang belum tahu, USPTO adalah badan independen Amerika Serikat yang memberikan paten atas kekayaan intelektual maupun hak cipta dari individu atau kelompok.

Menurut keterangan di USPTO, Apple menamai paten teknologi ini dengan sebutan "cetakan material kaca untuk perangkat elektronik portabel".

Meskipun Apple belum mengumumkan secara resmi terkait untuk apa paten itu, tapi dari gambar serta penjelasan yang ada di paten USPTO sudah cukup menjelaskan bahwa paten ini terkait dengan perubahan pada panel kaca iPhone masa depan.

Lalu, bagaimana gambar serta penjelasan yang ada di paten USPTO tersebut? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

Dari paten di USPTO, dapat dilihat adanya penambahan ruang pada bagian layar iPhone.

Penambahan ruang ini berfungsi untuk mengakomodir sebuah lapisan panel kaca terbaru yang rencananya akan disematkan Apple pada layar iPhone masa depan.

Lapisan terbaru dari panel kaca iPhone ini nantinya memiliki fungsi utama untuk melindungi panel kaca utama dan LCD, terutama dari berbagai macam benturan.

Source : Apple Insider

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest