Follow Us

Solusi Keamanan Bagi Pelaku Bisnis dan Pelanggannya dari Telkomsel dan Lookout

Wahyu Subyanto - Selasa, 20 April 2021 | 21:03
Telkomsel Enterprise Mobile Security
TEMS

Telkomsel Enterprise Mobile Security

Nextren.com - Transformasi digital di Indonesia makin dipercepat oleh pandemi Covid-19, yang mengharuskan karyawan mengurangi interaksi fisik dengan bekerja jarak jauh.

Maka dibutuhkan solusi teknologi yang membuat semua proses bisnis dalam aktifitas bekerja jarak jauh, bisa berlangsung aman, apapun jenis perangkat yang dipakai.

Terkait hal itu, Telkomsel bermitra dengan Lookout, Inc., perusahaan keamanan siber terkemuka, untuk memberikan proteksi dan mendukung transformasi digital perusahaan di Indonesia.

Seiring kemajuan teknologi dan ekosistem digital, perangkat dan aplikasi seluler telah menjadi sarana utama dalam bekerja dan menjalani gaya hidup digital.

Baca Juga: Huawei Pamer Mobil Listrik Arcfox Alpha S Bersistem Operasi HarmonyOS

Sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, hari ini (20/4) Telkomsel meluncurkan layanan Telkomsel Enterprise Mobile Security (TEMS) yang menghadirkan dua solusi keamanan, untuk memastikan pelanggannya untuk terhindar dari ancaman siber yang terus berkembang. Kedua solusi tersebut meliputi TEMS Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile Apps Protection.

Keduanya, yang tersedia mulai hari ini (20/4), adalah solusi keamanan siber berbasis cloud terbaru Telkomsel yang bekerja sama dengan Lookout.

TEMS Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile App Protection memungkinkan perusahaan untuk melindungi ponsel, tablet, hingga Chromebook karyawan sekaligus mengamankan aplikasi yang digunakan pelanggannya.

Solusi tersebut didukung oleh Lookout Security Graph yang mampu menganalisis data lebih dari 200 juta perangkat, 142 juta aplikasi, dan 4 juta alamat web setiap hari.

Lookout mampu mengamankan pengguna dari ancaman berupa phishing serta ancaman lainnya pada perangkat, aplikasi, dan jaringan dengan tetap mengutamakan privasi.

Platform berbasis cloud ini pun dapat secara otomatis mendeteksi ancaman yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

SVP Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir, dalam keterangannya kepada Nextren saat Media Update hari ini (20/4) mengatakan, “Telkomsel berkomitmen menghadirkan solusi yang customer-centric bagi pelanggan di seluruh Indonesia, baik B2B maupun B2C."

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest